Cegah Covid-19, Pemkab Lamongan Siapkan Rp 5,4 Miliar

Cegah Covid-19, Pemkab Lamongan Siapkan Rp 5,4 Miliar Yuhronur Efendi, Ketua Gugus Tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Lamongan.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kabupaten Lamongan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5,4 miliar untuk penanganan virus Corona atau

Hal itu diungkapkan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamongan, Yuhronur Efendi.

Baca Juga: Amanat Plt Bupati Lamongan di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

"Kita sudah komunikasikan dengan seluruh OPD untuk bergerak bersama melawan Corona atau . Sejauh ini penanganan khususnya Dinas Kesehatan yang memiliki tenaga dan sarana," terangnya, Senin (23/3).

Menurut Yuhronur yang juga Ketua Gugus Tugas penanganan Kabupaten Lamongan, saat ini sudah ada peralatan untuk pengecekan virus tersebut di instalasi kesehatan yang disiapkan, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir atau panik.

"Yang penting jangan keluar rumah, jika tidak ada urusan penting," pesannya.

Baca Juga: Lewat Metode Budi Daya Greenhouse, Produksi Melon di Lamongan Meningkat

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lamongan, Taufik Hidayat menambahkan, sesuai instruksi presiden, Pemkab Lamongan mengalokasikan anggaran sekitar Rp 5,4,miliar untuk penanganan virus Corona di wilayahnya. Selain itu, ditambah dari dana siaga bencana sebesar Rp 600 juta.

"Alokasi ini masih dimungkinkan bisa bertambah untuk melakukan pengecekan secara massal," ujar Jubir Gugus Tugas penanganan covid-19 Kabupaten Lamongan.

Dijelaskan Taufik, Pemkab Lamongan dalam kondisi apapun harus siap, termasuk tenaga kesehatan.

Baca Juga: Resmikan YES Corner Perpusda Lamongan, Bupati Yuhronur Sumbang Ratusan Buku Pribadinya

"Kami (petugas) kesehatan akan terus bekerja maksimal melakukan pencegahan dan penanganan virus tersebut dan mari kita bekerja sama perang melawan corona," pungkasnya. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO