Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan Terima Bantuan Uang Tunai Rp 250 Juta

Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Bangkalan Terima Bantuan Uang Tunai Rp 250 Juta H. Fatkhurrahman, Ketua DPC PDIP Bangkalan mewakili Said Abdullah memberikan sumbangan secara simbolis kepada Ra Latif, Ketua Gugus Tugas Covid-19 Bangkalan di Pendopo Agung, Rabu (22/4).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menerima bantuan uang tunai Rp. 250 Juta, dari H. M. Said Abdullah, anggota Dapil Madura. Tidak hanya uang tunai, Said Abdullah juga menyerahkan bantuan 500 hand sanitizer dan 1 pick up makanan balita dan ibu menyusui.

Bantuan sosial ini diterima langsung oleh Bupati , R. Abdul Latif Amin Imron selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten di Pendopo Agung , Rabu (22/4/2020).

Baca Juga: Persiapan ​Menuju JMFW 2025, Desainer Asal Bangkalan Pamerkan Batik Madura Bertema Kerajaan

Syafi', Ketua Said Abdullah Institute Kabupaten mengatakan bahwa bantuan ini diberikan secara pribadi oleh Said Abdullah melalui lembaganya (Said Abdullah Institute). "Bukan berasal dari partai politik maupun pendukungnya," katanya.

"Saya pribadi merasa senang, karena kedatangan kami disambut baik oleh Pemerintah Kabupaten . Hal ini terlihat dari partisipasi kehadiran Forkopimda pada kesempatan ini," ujarnya setelah menyerahkan bantuan sosial kepada Bupati mewakili Said Abdullah.

Dikatakannya, bahwa bantuan sosial ini sengaja diberikan langsung kepada Tim Gugus Tugas, karena merupakan perintah langsung dari Said Abdullah.

Baca Juga: Disambut Doa, Khofifah Ajak Santri Ponpes Al Anwar Bangkalan untuk Tempuh Pendidikan yang Tinggi

"Sebenarnya kami bisa saja menyalurkan langsung kepada masyarakat. Hanya saja, ini merupakan bentuk kepercayaan bapak Said kepada Tim Gugus Tugas yang dipimpin oleh Bupati langsung. Menurut bapak, tim gugus tugas yang lebih mengetahui masyarakat mana saja yang lebih membutuhkan," jelasnya.

Sementara itu, Ra Latif -sapaan akrab Bupati- mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh Said Abdullah. Ia berjanji akan segera mendistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

"Sebagai bentuk kepedulian beliau, semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Dan saya harap Kabupaten segera berubah status menjadi zona hijau," pungkas Ra Latif. (ida/uzi/rev)

Baca Juga: BPIP Sosialisasi Pembinaan Ideologi Pancasila di Pasuruan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO