Begini Nasib Pengguna Jalan Jika Nekat Masuk Arosbaya Tak Pakai Masker

Begini Nasib Pengguna Jalan Jika Nekat Masuk Arosbaya Tak Pakai Masker Kapolsek Arosbaya Iptu Fery Riswantoro saat melakukan pencegatan terhadap pengendara yang tidak menggunakan masker.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Tidak menggunakan masker saat memasuki wilayah Kecamatan , para pengguna jalan dicegat dan dipulangkan.

Hal itu sebagai salah satu bentuk upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan untuk menekan angka Covid-19 di wilayahnya yang saat ini telah terkonfirmasi positif 2 orang.

Mahrus, Camat mengatakan, pihaknya memperketat aturan wajib masker untuk memberikan efek jera bagi masyarakat yang tidak mematuhi imbauan dari pemerintah untuk menggunakan masker saat bepergian.

Sementara itu, Kapolsek Iptu Fery Riswantoro mengaku, kegiatan ini telah dilakukan sejak Jumat (1/5) lalu dan akan terus dilakukan hingga masyarakat benar-benar sadar pentingnya menggunakan masker.

"Saat ini wilayah berstatus zona merah. Maka kami tidak ingin lebih banyak lagi pasien yang terpapar Covid-19. Maka kami bersama Muspika sepakat untuk menolak kedatangan masyarakat yang tidak menggunakan masker," ujarnya kepada wartawan, Senin (4/5/2020).

Iptu Ferry mengatakan, sebelum melakukan pencegatan ini, pihaknya telah melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat.

"Jauh dari sebelumnya, kami telah lakukan imbauan dan pembagian masker kepada masyarakat. Namun masih ada yang melanggar. Maka tindakan ini perlu untuk dilakukan," ujarnya.

Ia berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas seremonial saja. Namun, terus dilakukan hingga wabah Covid-19 berakhir.

"Alhamdulillah, dibandingkan 4 hari yang lalu, saat ini banyak masyarakat sudah banyak yang menggunakan masker," pungkasnya. (ida/uzi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO