Djoko Susanto: Sampai Saat Ini Saya Belum Terima Surat Pencabutan Rekomendasi Cabup dari PKB

Djoko Susanto: Sampai Saat Ini Saya Belum Terima Surat Pencabutan Rekomendasi Cabup dari PKB Bacabup Jember, Djoko Susanto yang memakai baju biru.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - DPC sudah mengumumkan pencabuatan rekomendasi untuk Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jember, Djoko Susanto. Pencabutan rekomendasi itu, karena Djoko Susanto dianggap telah mencederai kesepakatan PKB, yakni dengan berpasangan bukan dari kader partai bentukan Almarhum Gus Dur itu.

Terkait hal ini, Djoko Susanto mengaku sampai detik ini dirinya belum menerima surat pencabutan rekomendasi tersebut dari PKB. "Saya sampai hari ini belum menerima bukti tersebut, terkait pencabutan rekomendasi itu. Jadi saya tidak memaknai apa pun, selain dengan rekomendasi yang saya terima," ujarnya saat ditemui di posko pemenangannya, Senin (11/5/2020).

Baca Juga: Gunakan 9 Becak, Mantan Rektor Daftarkan Diri sebagai Bacawabup Jember ke PKB

Adapun dengan pemberitaan adanya pencabutan rekomendasi dukungan Bacabup dari PKB terhadap dirinya, Joko mengatakan pihaknya tetap berpikir positif dan berbaik sangka. Ia mengatakan akan terus menjalin komunikasi politik.

Sementara itu, Jubir DPC , Eko Imam Wahyudi mengatakan bahwa surat pencabutan rekomendasi bagi Djoko Susanto hanya untuk kalangan internal partai.

"Surat itu dari DPP untuk internal PKB, ibaratnya dari ranting untuk DPAC dan DPC. Terkait Pak Djoko dapat surat atau tidak, kembali ke kewenangan sepenuhnya DPP," katanya.

Baca Juga: PKB Jember Buka Pendaftaran Cabup-Cawabup dalam Pilkada 2024

"Secara umum, mereka (pihak Djoko Susanto) sudah mengetahui berita itu dengan dimuatnya di medsos, dan macam-macam. Bahkan ada salah satu timnya juga yang klarifikasi kepada saya," ulasnya.

Terkait komunikasi yang dilakukan DPC PKB dengan Bacabup lain pasca dicabutnya rekomendasi untuk Djoko Susanto, Eko mengaku masih dalam tahap perkenalan dengan Ivan Ariadna.

"Sampai hari ini belum merekomendasi siapa pun. Kalau perkenalan, ya seperti Mas Ivan itu yang bertemu dengan jajaran DPC, PAC, dan PCNU. Nanti, rekomendasi itu akan keluar Insya Allah sebelum lebaran ini yang dari PAC. Karena kan dari PAC ke DPC, kemudian ditembuskan ke DPW dan lanjut DPP, mekanismenya seperti itu," tandasnya.

Baca Juga: Liputan di PKB, Sepeda Motor Wartawan di Jember Raib Digondol Maling

Dia menyampaikan, untuk kultur PKB yang manut kiai, dukungan rekomendasi untuk Bacabup nanti akan melalui sebuah mekanisme. "Kiai NU memfasilitasi, NU punya calon seperti ini, ditawarkan ke DPC. Kemudian PAC melalui DPC akan melakukan rekomendasi," pungkasnya. (ata/yud/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO