Jelang New Normal, Dusun Krampo Jadi Kampung Tangguh Covid-19 Kedua di Arosbaya

Jelang New Normal, Dusun Krampo Jadi Kampung Tangguh Covid-19 Kedua di Arosbaya

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Meskipun Kabupaten Bangkalan belum memberlakukan new normal, tapi Kampung Tangguh Covid-19 terus dibentuk. Dusun Krampo Desa Tengket, Kecamatan menjadi Kampung Tangguh yang kedua di Kecamatan .

Menurut Kapolsek Iptu Fery Riswantoro, Kampung Tangguh Dusun Krampo ini bisa menjadi percontohan dalam melaksanakan prosedur kesehatan Covid-19 sesuai anjuran pemerintah.

"Jadi siapa pun yang masuk ke wilayah Kampung Tangguh Dusun Krampo ini harus menggunakan masker, baik yang mau keluar atau masuk. Sehingga, yang tidak menggunakan masker nanti akan ditindak tegas oleh petugas," jelasnya kepada wartawan BANGSAONLINE.com, Selasa (2/1/2020).

Ia berharap ini bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat, agar sadar dan ikut serta mencegah penyebaran Covid-19. Sebelumnya, Desa Karang Pao sudah lebih dulu menjadi pertama di yang diresmikan langsung oleh Bupati dan Kapolres Bangkalan.

"Target kami sesuai petunjuk kapolres, di setiap kecamatan ada 3 . Sekarang di sudah ada 2 , dan ke depannya kami juga akan melakukan di Desa Lajing," jelasnya.

"Harapan kami, ke depannya bukan hanya 3 desa di setiap kecamatan, tapi di setiap dusun juga bisa menjadi Kampung Tangguh Covid-19," tambahnya.

Sementara itu, Kepala Desa Tengket Ja'lik mengatakan, terpilihnya Dusun Krampo sebagak Kampung Tangguh karena memenuhi enam kriteria, yakni, tim keamanan, kesehatan, logistik, humas, sarana dan prasarana, serta pemakaman.

"Alhamdulillah, saat ini 6 kriteria ini sudah kami persiapkan. Bahkan ruang isolasi dan ketersediaan pangan dan obat juga sudah disiapkan di balai desa," terang Ja'lik yang juga Ketua Satgas Covid-19 Desa Tengket.

"Saat ini, yang paling penting adalah partisipasi masyarakat dalam berperilaku disiplin untuk mematuhi protokol kesehatan. Sehingga, bukan hanya pemerintah saja yang bergerak, namun masyarakat juga ikut berpartisipasi," pungkasnya.

Diketahui saat ini sebaran Covid-19 di wilayah Desa Tengket terdiri dari ODR 202, ODP 4, PDP 0, dan Positif 1. (ida/uzi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Semakin Ketat, Penyekatan Jembatan Suramadu Dilakukan di Dua Sisi ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO