Gembong Motor Curian di Pulau Kangean Sumenep Ditangkap

SUMENEP (BangsaOnline) - Nasib sial menimpa Mustar alias Atang (16), warga Desa Kalikatak, Kecamatan Kangean, Pulau Kangean, Sumenep, Madura yang harus berurusan dengan petugas kepolisian setempat, setelah dirinya tertangkap basah lantaran dirinya diduga menjadi penadah motor hasil kejahatan.

Informasi yang berhasil dihimpun BangsaOnline, penangkapan Mustar alias Atang bermula dari laporan warga setempat, Jum'at (9/1). Karena pihak kepolisian tidak mau kehilangan jejak, maka anggota kepolisian yang berjumlah 5 orang langsung menyergap Atang saat berada di Desa Duko, Kecamatan setempat, saat berada di salah satu rumah familinya.

Baca Juga: Luruk Polres Sumenep Sambil Bawa Truk, Puluhan Sopir Tuntut Tambang Galian C Dibuka Lagi

Saat penyergapan berlangsung, Atang tidak melakukan perlawanan sedikitpun. Setelah penyergapan usai, Atang langsung dibawa ke Mapolsek Kangean untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

"Benar anggota saya telah membekuk gembong motor di pulau Kangean, saat ini pelakunya sudah ditahan di Polsek setempat, untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut,” kata Iptu I Gede Pranata Wiguna, Kasat Reskrim , Sabtu, (10/1).

Dikatakan, aksi yang dilakukan oleh Atang telah dilaporkan oleh warga setempat sejak pertengahan tahun 2014 lalu. Bahkan, Atang sejak tahun 2014 sudah ditetapkan sebagai target operasi (TO). Hanya saja pada saat pihak kepolisian mau meringkus Atang selalu gagal. Sebab, di daerahnya Atang dikenal sebagai orang yang sangat lincah dan licin.

Baca Juga: Polres Sumenep Ungkap Pembunuhan Bermotif Cemburu

"Walaupun mereka terkenal lincah, namun akhirnya kami dapat membekuknya," terang Gede.

Menananggapi hal itu, salah satu tokoh masyarakat setempat Moh. Yunus mengaku sangat bangga. Karena selama ini di pulau tersebut sangat resah dengan maraknya aksi pencurian motor, sehingga tertangkapnya gembong motor tersebut, diharapkan pencurian motor dikepulauan akan reda.

Oleh sebab itu, dirinya berharap agar pihak kepolisian bisa mengembangkan kasus tersebut. Sebab, dirinya yakin Atang dalam menjalanoan aksi bejatnya itu tidak sendirian.

Baca Juga: Polisi Ringkus Pengedar 63 Paket Sabu di Sumenep

"Kami senang petugas bisa membekuk gembong motor curian. Kami harap pihak kepilisoan serius menangani kasus tersebut hingga tuntas," terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO