Forkopimda Sidoarjo Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan, Wabup Beri Apresiasi

Forkopimda Sidoarjo Hadiri Simulasi Resepsi Pernikahan, Wabup Beri Apresiasi Forkopimda Sidoarjo saat menghadiri simulasi resepsi pernikahan di Fave Hotel.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka adaptasi kebiasaan baru, sejumlah pelaku usaha hajatan pernikahan, menggelar simulasi resepsi pernikahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Kegiatan itu diharapkan menjadi inspirasi bagi para calon pengantin, pengusaha katering, dan wedding organizer agar saat menggelar resepsi pernikahan menerapkan protokol kesehatan. Sehingga, masyarakat tetap dapat menyelenggarakan hajatan dengan perasaan aman dan nyaman.

Baca Juga: Polisi Ungkap Motif Pembunuhan di Jalan Cendrawasih Sidoarjo

Simulasi resepsi pernikahan yang diselenggarakan di Fave Hotel , Senin (13/7/2020) ini dihadiri Forkopimda Kabupaten serta sebanyak 12 vendor Wedding Organizer.

General Manager Fave Hotel Iwan Setiawan menjelaskan, pihaknya bersama sejumlah wedding organizer bermaksud mengadakan simulasi resepsi pernikahan di tengah masa adaptasi kebiasaan baru. 

"Tujuannya mengedukasi masyarakat agar saat menggelar hajatan supaya tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan tersebarnya Covid-19," jelasnya.

Baca Juga: Mimik Idayana dan Sodik Monata Kulineran di Sentra UMKM Alas Kuto Sidoarjo

Beberapa protokol kesehatan yang akan diterapkan saat hajatan pernikahan antara lain, pengantin, keluarga pengantin, pihak panitia dan tamu memakai masker, cuci tangan menggunakan sabun atau cairan hand sanitizer yang telah disiapkan panitia, ada alat pengukur suhu tubuh, panitia memberikan tanda tempat berdiri bagi keluarga maupun tamu agar tidak berkerumun saat berada di dalam lokasi hajatan, serta beberapa ketentuan lainnya.

Menyaksikan simulasi resepsi pernikahan, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin mengapresiasi terobosan-terobosan yang dilakukan para wedding organizer dalam masa transisi new normal. Masyarakat dibolehkan beraktivitas dengan tetap memerhatikan protokol kesehatan. 

Baca Juga: Penasihat Hukum Terdakwa Kasus Pemotongan Insentif ASN BPPD Sidoarjo Minta Majelis Hakim Vonis Bebas

"Begitu pun jika ingin mengadakan resepsi yang menggunakan hiburan yang besar, harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Bagi para pelaku ekonomi silakan berkreasi, silakan beraktivitas asal tetap mempertahankan protokol kesehatan," ungkap pria yang akrab disapa Cak Nur ini.

Imbauan agar pihak penyelenggara hajatan, juga sebagaimana disampaikan Kapolresta Kombes Pol. Sumardji. Silakan bila ada warga yang bermaksud menggelar resepsi pernikahan. Namun dengan syarat tetap patuh menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

"Jumlah tamu undangan juga harus dikurangi setidaknya separuh dari kuota gedung. Lokasi acara juga harus disterilkan dengan penyemprotan disinfektan, tersedianya tempat cuci tangan, alat pengukur suhu tubuh, pengaturan kursi sesuai pola physical distancing dan sebagainya," pungkasnya. (cat/ian)

Baca Juga: Jalani Sidang Perdana, Begini Dakwaan Jaksa KPK ke Bupati Sidoarjo Nonaktif

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO