Prioritaskan Keselamatan Warga Selama Pandemi Covid-19, Bapemperda Apresiasi Kapolda Jatim​

Prioritaskan Keselamatan Warga Selama Pandemi Covid-19, Bapemperda Apresiasi Kapolda Jatim​ Audiensi di Gedung Tribrata Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Rabu (14/10/2020). (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., didampingi Pejabat Utama (PJU) serta Kabid Humas Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko menerima audiensi Bapemperda Provinsi Jawa Timur di Gedung Tribrata Lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Rabu (14/10/2020).

Dalam sambutannya, Kapolda Jatim menuturkan bahwa Provinsi Jawa Timur ini menjadi provinsi yang aman dan kondusif. Selain itu, terkait dengan penanganan Covid-19 di Jatim bisa terlaksana dengan aman dan kondusif, berkat adanya campur tangan anggota DPRD Jatim, sehingga Polda Jatim sangat memberikan apresiasi sepenuhnya.

Baca Juga: Resmi Dilantik Jadi Anggota DPRD Jatim, Naufal Alghifary Janji Kawal Pemberdayaan Pemuda

"Anggota DPRD Jatim ini menjadi peran penting dalam penanganan Covid-19 di Jatim. Di mana, DPRD Jatim mengeluarkan Perda Nomor 2 Tahun 2020, tentang Penanganan Covid-19," kata Kapolda Jatim, Rabu (14/10/2020) siang.

Sementara itu, Koordinator Badan Pembentuk Peraturan Daerah (Bapemperda) Provinsi Jawa Timur, Sahat Tua Simanjutak yang sekaligus sebagai Wakil Ketua DPRD Jatim, juga memberikan apresiasi kepada Kapolda Jatim. Menurutnya, jenderal bintang dua itu sangat memprioritaskan keselamatan warga Jawa Timur di saat pandemi Covid-19.

"Saya dan teman-teman anggota dewan Jatim sangat kagum dengan Pak Kapolda Jatim, beliau mempunyai pemikiran yang baik di saat pandemi Covid-19," ucap Sahat.

Baca Juga: 120 Anggota DPRD Jatim 2024-2029 Dilantik, Pj Gubernur Adhy Ingatkan Fungsi Utama Wakil Rakyat

Sahat datang ke Polda Jatim tidak sendiri. Ia bersama dengan Sabron Djamil, dan anggota DPRD Jatim yang lain. Audiensi ini untuk melanjutkan kerja sama Legislatif Provinsi dengan Polda Jawa Timur.

"Apresiasi yang kami berikan ke Kapolda Jatim ini, terkait soal pemikiran Pak Kapolda menyelamatkan masyarakat Jawa Timur. Beliau berkeinginan agar kami yang duduk di legislatif tingkat satu ini membuat perda tentang penanganan Covid-19, sehingga ada payung hukum di saat Polri menegakkan protokol kesehatan kepada masyarakat guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Jatim," terangnya.

Baca Juga: 116 Anggota DPRD Jatim Pamit, Adhy Karyono Apresiasi Kinerja yang Hebat dan Produktif

"Saya ini ditelepon Pak Kapolda awal bulan Juli lalu, beliau mempertanyakan bagaimana cara bikin perda untuk melindungi masyarakat. Dan ini yang membuat kami kagum dengan Kapolda Jatim," sambungnya.

Dari situ, lanjutnya, pihaknya kemudian berdiskusi dengan Kapolda Jatim, dan koordinasi langsung kepada semua pimpinan ketua fraksi. "Selanjutnya berproses, dan Kapolda Jatim meminta agar perda ini bisa keluar tidak sampai satu bulan. Padahal, pembuatan perda ini seharusnya enam bulan. Namun demi keselamatan masyarakat Jawa Timur, Alhamdulillah perda tersebut tidak sampai satu bulan sudah selesai," jelasnya.

Baca Juga: Demo Mahasiswa di Surabaya, Polisi Dilempari Botol

"Inilah yang menjadi apresiasi kami di mana seorang jenderal polisi bintang dua berpikir keselamatan masyarakat yang seharusnya itu dilakukan oleh birokrasi. Semoga apa yang menjadi cita-cita kita bersama bisa menjadikan Jawa Timur bisa lebih baik, dan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir," pungkasnya. (ana/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO