Sediakan WiFi Gratis Bagi Siswa, AKBP Rama Samtama Putra Beri Apresiasi Terminal Bangkalan

Sediakan WiFi Gratis Bagi Siswa, AKBP Rama Samtama Putra Beri Apresiasi Terminal Bangkalan Terminal Edukasi Bangkalan. (foto: ist)

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Saat ini, Terminal Bangkalan menyediakan tempat dan layanan WiFi gratis bagi siswa yang hendak melakukan pembelajaran daring di tengah pandemi Covid-19. Inovasi ini pun diapresiasi langsung oleh Kapolres Bangkalan, AKBP Rama Samtama Putra.

Menurut Kapolres Bangkalan, adanya terminal edukasi ini bisa membantu siswa yang mengalami kendala dalam proses pembelajaran daring yang dilakukan oleh masing-masing sekolah selama pandemi Covid-19.

Baca Juga: Maling Motor di Bangkalan Babak Belur Dihajar Warga, Satu Berhasil Kabur

"Ini adalah inovasi dari UPT Terminal Bangkalan yang telah memberikan sarana dan prasarana belajar daring bagi siswa. Apalagi ada ruangan khusus, kapasitas 10 orang. Kami apresiasi itu. Apalagi juga ada fasilitas antar jemput bagi siswa," ujarnya kepada wartawan setelah memberikan sambutan kepada siswa yang menikmati layanan, Kamis (15/10/2020).

Dalam kesempatan ini, dirinya juga mengimbau kepada siswa, setelah melakukan pelajaran daring untuk segera kembali ke rumah masing-masing guna menghindari penyebaran Covid-19.

"Walaupun status Bangkalan sudah berada di zona kuning, saya harap siswa ini langsung pulang setelah belajar daring. Ini untuk mengurangi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Baca Juga: DPC PKB Bangkalan Berangkatkan Pengurus Dewan Syuro dan Tahfidz ke Muktamar Bali

Sementara itu, Abdul Wahab, Kepala UPT PPP LLAJ Bangkalan menjelaskan, layanan WiFi gratis ini bertujuan untuk membantu siswa yang memiliki kendala dalam mengakses pembelajaran daring.

Selain tersedianya WiFi gratis, pihaknya juga menyediakan 10 laptop dan printer untuk menunjang sarana dan prasarana dalam proses belajar daring.

Baca Juga: Ketua DPC PKB Bangkalan Laporkan Eks Sekjen Lukman Edy ke Polres

Tempat khusus yang disediakan oleh pihaknya bertempat di lantai 2. Hal ini, bertujuan agar siswa dapat belajar lebih fokus tanpa ada gangguan dari bisingnya aktivitas di Terminal Bangkalan.

"Untuk operasionalnya kami layani dari jam tujuh pagi hingga jam lima sore," ujarnya.

Sedangkan jika antusiasme siswa membeludak, pihaknya akan memberikan jadwal khusus bagi siswa untuk menempati ruangan belajar yang hanya berkapasitas 10 orang tersebut.

Baca Juga: Pria Warga Galis Bangkalan Tewas Mengenaskan dengan Luka Sayatan Leher di Tempat Tidur

"Ke depannya akan terus kami lakukan evaluasi. Apalagi kalau nanti siswa membludak akan kami siasati dengan memberikan jadwal bagi sekolah-sekolah yang hendak menggunakan," pungkasnya. (ida/uzi/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO