Sesuai Jadwal, Logistik Pilbup Kediri 2020 Mulai Dikirim ke Kecamatan

Sesuai Jadwal, Logistik Pilbup Kediri 2020 Mulai Dikirim ke Kecamatan Ketua KPU Kabupaten Kediri Ninik Sunarmi. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jelang 9 Desember 2020, KPU Kabupaten Kediri mulai mengirimkan logistik Pilbup Kediri 2020 ke 26 kecamatan. Kecamatan Plosoklaten menjadi kecamatan pertama yang menerima logistik tersebut.

Ketua KPU Kabupaten Kediri, Ninik Sunarmi menjelaskan bahwa sesuai dengan jadwal, mulai hari ini (Minggu, 6/12/2020) dan Senin (7/12/2020), logistik dikirim ke 26 kecamatan di Kabupaten Kediri.

Baca Juga: KPU Tetapkan Paslon Dhito-Dewi dan Deny-Mudawanmah Sebagai Kontestan Pilkada Kabupaten Kediri 2024

"Alhamdulillah, sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan oleh KPU, untuk distribusi logistik, kotak suara, surat suara, dan kelengkapannya, hari ini mulai kita berangkatkan yang jadwalnya pukul 08.00 WIB dengan disaksikan oleh Bawaslu, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, dan juga dari Kodim Kediri," kata Ninik, Minggu (6/12/2020).

Menurut Ninik, yang pertama kali dikirim adalah logistik untuk Kecamatan Plosoklaten dengan jumlah 149 kotak dan dikawal langsung oleh petugas dari Polres Kediri dan Kodim Kediri. Berikutnya akan menyusul kecamatan lain sampai tuntas.

"Harapan kami, tidak ada kendala berarti saat pengiriman logistik dari gudang KPU sampai ke 26 kecamatan di Kabupaten Kediri," pungkas Ninik.

Baca Juga: Pilkada 2024, KPU Kediri Tetapkan DPT Sebanyak 1.254.964 Pemilih

Sementara itu, Kabag Ops Polres Kediri Kompol Didik Warsianto mengatakan bahwa pihaknya bersama Kodim 0809 Kediri akan mengawal pengiriman logistik ini sampai ke kecamatan yang berada di wilayah hukum Polres Kediri.

"Bahwa bila ada pihak-pihak yang berniat mengganggu atau menggagalkannya, maka akan ditindak secara tegas. Kami all out terjunkan seluruh kekuatan Polri, didukung Brimob dan TNI. Kami mohon doa restu dan dukungannya demi pilkada yang aman dan sehat bebas dari Covid-19," tegas Kompol Didik.

Adapun terkait pengamanan logistik, lanjut Kompol Didik, tim pengamanan gabungan juga memastikan telah tersegel dan lokasi yang dituju aman dari segala bentuk risiko.

Baca Juga: Pasangan Dhito-Dewi akan Jalani Tes Kesehatan di RS Syaiful Anwar Malang Senin Besok

"Karena ini musim hujan, kami pikirkan agar tidak basah atau rusak. Juga antisipasi bila ada bencana alam. Kami terjunkan 46 personel yang terbagi dalam setiap pengiriman, untuk selalu melekat dan memastikan aman sesuai tujuan," imbuh Kompol Didik.

Hal senada disampaikan oleh Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sisik. Menurut Kompol Abraham, jajaran Polres Kediri Kota mendukung sistem distribusi berdasarkan skala prioritas yang diterapkan KPU.

"Tahap pertama didistribusikan ke wilayah Mojo, Semen, dan Banyakan. Kemudian tahan kedua besok untuk Grogol dan Tarokan. Mengingat faktor cuaca dan alam, salah satu yang menjadikan dasar penerapan ini," kata Kompol Abraham Sisik. (uji/zar)

Baca Juga: Sambut Pilkada 2024, Bupati Kediri Beri Tips Cara Memilih Pemimpin yang Baik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO