Buka Konferensi Kabupaten, Pj Bupati Hudiyono Beber Alasan Beri Apresiasi PGRI Sidoarjo

Buka Konferensi Kabupaten, Pj Bupati Hudiyono Beber Alasan Beri Apresiasi PGRI Sidoarjo POSE BERSAMA: Hudiyono membuka Konferensi ke XXII PGRI Sidoarjo, Selasa (15/12) malam. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penjabat (Pj) Hudiyono membuka acara Konferensi Kabupaten ke XXII Persatuan Guru Republik Indonesia () Sidoarjo, di Hotel Inna Tretes, Selasa (15/12) malam.

Dalam kesempatan itu, Hudiyono sangat bangga dan memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya Konferensi Kabupaten XXII Sidoarjo ini, dan atas hasil kinerja Kepengurusan sidoarjo selama ini.

Baca Juga: Ikuti Rakercabsus, Kader PDIP Siap Menangkan Pilkada di Sidoarjo dan Jawa Timur

"Dan terima kasih kepada seluruh anggota yang kemarin telah ikut mensukseskan pelaksanaan Pilkada Kabupaten Sidoarjo, sehingga aman dan lancar,” ungkapnya.

Kata Hudiyono, selain itu Sidoarjo juga mampu menjaga hak-hak dasar masyarakat Sidoarjo, dimana Kabupaten Aidoarjo beberapa hari yang lalu menerima Penghargaan Kabupaten yang peduli terhadap hak asasi manusia (HAM). "Ini tidak lepas dari , karena selalu mengawal hak-hak dasar terutama pendidikan,” ungkapnya.

Ditegaskan Hudiyono, ini juga bukti peran aktif bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) Sidoarjo sudah di atas rata- rata. Pendidikan di Kabupaten Sidoarjo 8 lebih, rata-rata sudah setingkat SMA, Jawa Timur 7,3 masih rata-rata setara SMP kelas 2," bebernya.

Baca Juga: Siang-Malam, Plt Bupati Sidoarjo Sisir Warga yang Butuh Bantuan

Setelah membuka Konferensi Kabupaten XXII Sidoarjo tahun 2020, Hudiyono menyerahkan penhargaan kepada pengurus cabang se-Kabupaten Sidoarjo, dan 3 pengurus Cabang penyumbang terbesar untuk pembangunan Gedung , diantaranya Pengurus Cabang Taman, Tulangan dan Candi.

Konferensi Kabupaten XXII Sidoarjo tahun 2020 ini juga dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Sidoarjo, Ketua Provinsi Jawa Timur, Ketua Kabupaten Sidoarjo beserta pengurus.

“Konferensi Kabupaten XXII, Insyallah mengulang Konferensi Kabupaten pada tahun yang lalu, juga dilaksanakan tanggal 15 Desember tahun 2016, namun harinya berbeda,” cetus Ketua Sidoarjo, Suprapto.

Baca Juga: Stan Terbakar, Pedagang Pasar Krian Terima Bantuan dari Pemkab Sidoarjo

Suprapto juga menegaskan, pelaksanaan konferensi ini tetap memperhatikan protocol kesehatan Covid 19. Masing-masing pribadi menjaga dirinya yakni iman, aman, dan imun, sebagai upaya kita tetap sehat dalam melaksanakan konferensi ini.

Menurut Suprapto, esensi dari konferensi kabupaten ini ada 3, pertama, laporan pertanggungjawaban pengurus periode 2015 – 2020. Kedua, menyusun program kerja untuk 5 tahun yang akan datang. Dan ketiga, pemilihan pengurus.

“Untuk pemilihan pengurus, saya berpesan pilihlah yang punya integritas yang bagus dan betul-betul kader , sehingga diharapkan Kabupaten Sidoarjo akan semakin baik, semakin maju dan semakin jaya,” pesannya.

Baca Juga: Salurkan Bantuan Pangan, Plt Bupati Sidoarjo Ajak Orang Tua Berperan Cegah Stunting

Pada kesempatan tersebut, Suprapto juga mengucapkan terima kasih, karena selama ini semua anggota sangat mendukung pengurus Kabupaten hingga bisa menjalankan tugas dengan baik, sesuai dengan program konferkab.

Program itu termasuk, Sidoarjo saat ini telah memiliki aset yang sangat luar biasa nilainya berkat dukungan semua pihak. Sidoarjo telah mempunyai tanah seluas 3.382 meterpersegi di pusat kota.

Dan bisa membangun gedung pada periode 2015 -2020, berkat sumbangan sukarela anggota , utamanya pengurus cabang sebagai ujung tombaknya. (sta/ian)

Baca Juga: Peresmian Flyover Djuanda, Presiden Jokowi Minta Pemkab Sidoarjo Terus Tingkatkan Pembangunan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO