Hilang Kendali, Truk Trailer di Tuban Sasak Rumah, Becak, dan MPU

Hilang Kendali, Truk Trailer di Tuban Sasak Rumah, Becak, dan MPU Truk trailer bermuatan baja hilang kendali dan menyasak rumah warga di Jalan Pantura Tuban-Bancar, tepatnya di Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (19/2/2021). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk trailer bermuatan baja hilang kendali dan menyasak rumah warga di Jalan Pantura Tuban-Bancar, tepatnya di Dusun Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Jumat (19/2/2021).

Tak tanggung-tanggung, terdapat tiga rumah warga mengalami kerusakan bagian teras akibat hantaman truk trailer tersebut. Selain itu, dua becak dan satu MPU (Mobil Penumpang Umum) juga menjadi korban.

Baca Juga: Tiga Rumah Berlokasi di Kawasan Padat Permukiman Tuban Terbakar, Damkar Sempat Kesulitan

"Ini kecelakaan tunggal, truk trailer menghantam 3 teras rumah warga, 2 becak, dan 1 MPU," ujar Kanit Laka Ipda Eko Sulistiyo saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Jumat (19/2/2021).

Eko Sulistiyo menjelaskan, awalnya sebuah truk trailer dengan nomor polisi L 8970 UJ yang dikemudikan Suryanto (35) asal Dusun Morosemo RT 03 RW 07 Desa Sumberagung, Kecamatan Plumpang, Kabupaten Tuban berjalan dari arah barat. Sang sopir diduga mengantuk saat mengemudi, sehingga truk hilang kendali dan oleng ke kiri hingga terlibat kecelakaan.

Baca Juga: Pergi Melaut, Nelayan di Tuban Hilang Terbawa Arus

"Sopir tidak penuh konsentrasi saat mengemudi dan diduga sedang mengantuk, sampai kendaraannya oleng dan menghantam rumah warga," imbuhnya

Akibat hantaman truk tersebut, teras rumah milik Listiya, Samonah, dan Kholil yang ada di sisi utara jalan mengalami kerusakan. Tak hanya itu, dua becak milik Nuri dan Suwondo juga ikut tergencet bodi truk ketika terparkir di sekitar lokasi kejadian.

Baca Juga: Sebuah Mobil Terbakar di Jalan Manunggal Tuban

Terakhir, MPU bernomor polisi S 1208 UE milik Ali Siswanto yang sedang terparkir di depan rumahnya juga ikut menjadi korban.

Mendengar kejadian tersebut, petugas menuju lokasi untuk melakukan proses evakuasi dan mengatur lalu lintas.

"Beruntung, dari kejadian nahas itu tidak menimbulkan korban jiwa. Meski demikian, kerugian materiel yang disebabkan tragedi itu ditaksir sekitar Rp15 juta," tutupnya. (gun/zar)

Baca Juga: Diduga Selingkuh, Kepala Dusun di Tuban Dituntut Mundur oleh Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Bocah di Tuban ini Punya Nama 19 Suku Kata, Orang Tua Kesulitan Urus Akta Lahir':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO