Buka Pemaparan Perangkat Daerah, Kiai Idris Hamid Beri Wejangan OPD

Buka Pemaparan Perangkat Daerah, Kiai Idris Hamid Beri Wejangan OPD Gus Idris menghadiri pemaparan perangkat daerah di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan, pada Jum’at (12/03/2021) kemarin.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ada yang istimewa dalam pemaparan perangkat daerah yang digelar Pemkot Pasuruan, pada Jum’at (12/03/2021) kemarin, di Pendopo Surga Surgi Kota Pasuruan. Acara itu dihadiri KH. Idris Hamid (Gus Idris), putra dari almarhum KH. Abdul Hamid (Mbah Hamid) Kota Pasuruan.

Dalam acara itu, Gus Idris menyampaikan beberapa pesan untuk Organisasi Perangkat Daerah (OPD) supaya mematuhi dan mendukung pemerintah, karena taat pada pemimpin berarti taat pada Rasullullah.

Baca Juga: Pjs Wali Kota Pasuruan Hadiri Kirab Maskot Pilkada 2024

“Sebagaimana hadist Nabi, barang siapa mentaatiku, berarti ia menaati Allah. Barang siapa yang tidak menaatiku, berarti ia tidak menaati Allah. Barang siapa yang taat kepada pemerintah, berarti ia menaatiku. Jadi melawan pemerintah itu ndak boleh,” jelas Gus Idris.

Ia mengingatkan, bahwa pemerintah dalam hal ini OPD, harus hadir untuk masyarakat, agar tercipta ketertiban dan perdamaian.

"Semoga pada kepemimpinan kali ini dapat membawa lebih banyak manfaat dan apa yang dicapai dapat berhasil dengan baik," imbuh Gus Idris.

Baca Juga: Lilik Pujiastuti Dilantik Sebagai Penjabat Sementara Wali Kota Pasuruan

Setelah dibuka oleh Gus Idris, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf melanjutkan acara dan mempersilakan perangkat daerah untuk menyampaikan paparannya.

Adapun OPD yang hadir dan menyampaikan pemaparan yakni Satpol PP, Sekretaris DPRD, BKD, Bagian Umum, Bagian Administrasi Pemerintahan Umum, Bagian Administrasi Kesejahteraan Rakyat, Bagian Administrasi Perekonomian, Bagian Organisasi, Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Bagian Administrasi Pembangunan, Bagian Hukum, dan Bagian Layanan Pengadaan. (ard/rev)

Baca Juga: Pesan Plt Wali Kota Pasuruan saat Hadiri Sholawatan di Peringatan Hari Kejaksaan RI ke-79

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO