Ratusan Santri Ponpes di Kabupaten Blitar Jalani Vaksinasi Covid-19

Ratusan Santri Ponpes di Kabupaten Blitar Jalani Vaksinasi Covid-19 Ratusan santri di Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar Polres Blitar, Rabu (25/8/2021). (foto: ist)

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Ratusan santri di Pondok Pesantren Nurul Iman Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar mengikuti vaksinasi Covid-19 yang digelar , Rabu (25/8/2021). Para santri tampak antusias mengikuti vaksinasi.

Kapolsek Garum Iptu Ahmad Burhanudin mengatakan, antusiasme itu terlihat dari semangat para santri yang sudah mengantre sejak pagi untuk mendapatkan vaksinasi sejak pagi. Dia menjelaskan, pihaknya menyediakan 700 dosis vaksin untuk diberikan kepada santri dan pengasuh pondok pesantren.

Baca Juga: Polisi Mendadak Bongkar Makam Santri di Blitar, Ada Apa?

"Kami bersama dengan tim vaksinasi dan Puskesmas Garum dan petugas kesehatan melaksanakan vaksinasi dengan sasaran 700 santri. Hal ini dilakukan dalam rangka percepatan program vaksinasi nasional," kata Burhan.

Burhan menambahkan, pondok pesantren menjadi salah satu titik penting program vaksinasi massal. Mengingat banyaknya penghuni yang tinggal bersama dari berbagai daerah.

"Di Pondok Pesantren Nurul Iman ini pembelajaran sudah berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Dengan vaksinasi ini diharapkan herd immunity terbentuk sehingga tidak ada klaster pondok pesantren," tegasnya.

Baca Juga: Puluhan Warga Selorejo Blitar Keracunan Makanan

Usai pelaksanaan vaksinasi, pihaknya berpesan agar seluruh santri yang telah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan. Sebab, vaksinasi bukan jaminan membuat kebal dari Covid-19 sehingga mereka masih mempunyai kemungkinan terpapar.

"Kami juga memberikan edukasi dan imbauan agar protokol kesehatan yang selama ini sudah dijalankan terus dilakukan bahkan ditingkatkan," ujar Burhan.

Pemakaian masker secara benar senantiasa disampaikan kepada para santri. Selain itu, semua santri diwajibkan rutin mencuci tangan.

Baca Juga: Santri Ponpes di Ponggok Blitar Meninggal, Diduga Usai Dilempar Ustad dengan Kayu Berpaku

Sementara itu, Saiful Bahri, Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Iman menyampaikan rasa terima kasihnya kepada kepolisian dan pemerintah yang telah memberikan perhatian kepada para santri.

"Terima kasih atas perhatiannya kepada para santri sehingga bisa mendapatkan vaksinasi Covid-19," tuturnya.

Ia yakin dengan disiplin prokes yang diterapkan semua kalangan masyarakat maka pandemi bisa segera berakhir. Untuk itu, santri harus memberi contoh yang baik dalam menjaga protokol kesehatan. (tri/zar)

Baca Juga: Tingkatkan Keamanan Area Pesisir, Pemkab Blitar Dukung Pembentukan Satpolairud di Wilayahnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Digiring Maling, Ratusan Bebek Milik Warga di Blitar Raib':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO