Kang Irwan Ajak Generasi Muda jadi Pejuang Masa Kini

Kang Irwan Ajak Generasi Muda jadi Pejuang Masa Kini Kang Irwan bersama generasi muda PKS mengunjungi Jembatan Merah yang merupakan tempat bersejarah dalam Pertempuran 10 Nopember 1945. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - 10 November merupakan momentum tepat untuk membangkitkan kembali semangat nasionalisme masyarakat Indonesia, khususnya generasi muda.

Hal itulah yang disampaikan Ketua DPW Jatim, saat melakukan kunjungan napak tilas perjuangan para pahlawan di Kota Surabaya pada Rabu (10/11/21).

Baca Juga: 3 Anggota Dewan Ditetapkan Sebagai Pimpinan DPRD Trenggalek

Dalam kesempatan itu, Irwan dengan ditemani generasi muda yang tergabung dalam Gema Keadilan, Garuda Keadilan, dan Muda mengunjungi Taman Makam Pahlawan, Jembatan Merah, dan Benteng Kedung Cowek.

Tempat-tempat itu dipilih karena dianggap punya nilai sejarah yang tinggi terkait dengan perjuangan para pahlawan mengusir penjajah kala itu.

"Kami melakukan ziarah ke taman makam pahlawan dalam rangka untuk tabur bunga sekaligus mengenang jasa pahlawan khususnya di Jatim dan Surabaya bersama anak-anak muda yang tergabung di . Kami juga mengunjungi Jembatan Merah dan Benteng Kedung Cowek," kata pria yang pernah menjadi anggota DPRD Provinsi Jatim selama 2 periode ini, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga: Ikhtiar Menangkan Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Konsolidasikan Kader

Dalam kesempatan itu, di setiap tempatnya, Irwan bercerita kepada generasi muda tentang perjuangan yang dilakukan para pahlawan saat itu.

Ia meminta momentum hari pahlawan dimanfaatkan untuk me-refresh dan terus memupuk semangat kepahlawanan yang kemudian bisa diaplikasikan dalam perjuangan yang relevan dalam konteks masa kini.

"Pesan kepada generasi milenial, mari terus pupuk semangat kepahlawanan, kita tanamkan jiwa perjuangan dan kepahlawanan di era milenial. Sehingga momentum peringatan hari pahlawan setiap tahun adalah momentum untuk me-refresh dan meningkatkan jiwa kepahlawanan," ujar pria yang sering dipanggil Kang Irwan ini.

Baca Juga: Menangkan Dhito-Dewi, DPD PKS Kabupaten Kediri Gelar Konsolidasi Internal

Baginya, generasi muda yang akan memegang estafet perjuangan untuk membangun bangsa ini menjadi bangsa yang berdaulat, adil dan makmur.

Karenanya, pria 45 tahun itu mengajak para pemuda berjuang bersama , bersama-sama membangun keadulatan bangsa.

Irwan menjelaskan, memberi tempat tersendiri untuk generasi muda dalam mengaktualisasikan seluruh potensinya di bidang apapun.

Baca Juga: Bersama Khofifah-Emil, DPW PKS Jatim Jaga Komitmen Politik Santun

"Kami tidak pernah melihat generasi muda ini sebagai obyek, tapi justru subyek yang kami ajak bersama membangun bangsa ini," pungkasnya.

Dalam kegiatan napak tilas itu, Irwan ditemani Ketua Gema Keadilan Ahmad Fuad Rahman, Ketua Gema Keadilan Surabaya Yasir, Ketua Garuda Keadilan Surabaya Ahmad Musyanto, perwakilan Muda Nihlatul Istikmaliyah dan Camelia Satriani. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO