Tertibkan Roda Empat Parkir Sembarangan, Dishub Tuban Beri Peringatan Terakhir Lewat Stiker

Tertibkan Roda Empat Parkir Sembarangan, Dishub Tuban Beri Peringatan Terakhir Lewat Stiker Petugas Dishub Tuban sedang menempelkan stiker peringatan terakhir bagi pemilik mobil.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten rutin melakukan penertiban kendaraan roda empat yang di tepi ruas jalan protokol Kabupaten .

Sebab selain membuat kondisi jalan semerawut, kendaraan yang juga sangat merugikan pengguna jalan lainnya.

Baca Juga: Polres Tuban Geledah Dua Rumah Warga, Dicurigai Jadi Tempat Peredaran Narkoba

Penertiban dilakukan secara humanis dan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan (prokes) 5M karena masih situasi pandemi Covid-19. Bagi pemilik kendaraan yang ada di lokasi langsung diberikan edukasi supaya dapat memarkir kendaraan di tempat yang disediakan.

“Sebaliknya, bagi yang tidak ada pemilik kendaraannya maka petugas menempeli stiker bertuliskan, 'anda parkir di tempat yang salah dan kami harapkan ini yang terakhir',” tutur Kepala Dishub , Gunadi, Kamis (16/12).

Saat berada di lapangan, petugas kerap menjumpai sejumlah kendaraan yang di parkir tepat di rambu-rambu larangan parkir. Tanpa berpikir panjang, petugas kemudian bertindak tegas memberikan peringatan kepada pemiliknya untuk segera memindahkan kendaraanya serta tidak mengulanginya lagi.

Baca Juga: Kades Mlangi Tuban Diperiksa Polisi Terkait Perusakan Rumah Warga

Di antara ruas jalan yang kerap terjadi pelanggaran adalah Jalan Dr. Soetomo, Ronggolawe, Panglima Sudirman, Manunggal, Diponegoro, Dr Sutomo, KH. Agus Salim, Brawijaya, dan Veteran .

Menurut Gunadi, meski kegiatan seperti itu dilakukan rutin, namun masih saja didapati kendaraan yang . Hal itu menandakan kurangnya kesadaran pemilik kendaraan.

Baca Juga: Pemkab Tuban Dapat Hibah Pesawat TNI AL

"Ini bukan karena kurangnya rambu-rambu, tapi menurut kami kembali kepada kesadaran dan kurangnya sanksi," imbuhnya.

Diharapkan melalui kegiatan penertiban yang bersifat edukatif itu, masyarakat sedikit demi sedikit sadar akan pentingnya mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran berlalu lintas.

"Kegiatan ini kami lakukan secara edukatif, semoga masyarakat sedikit demi sedikit sadar pentingnya mematuhi rambu lalu lintas demi keselamatan dan kelancaran berlalu lintas," harap Gunadi. (gun/ian)

Baca Juga: Diduga Rusak Bangunan, Pemdes Mlangi Dilaporkan Warga ke Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO