KPU Sidoarjo Rekrut PPS Pemilu 2024, ASN dan Perangkat Desa Bisa Mendaftar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

KPU Sidoarjo Rekrut PPS Pemilu 2024, ASN dan Perangkat Desa Bisa Mendaftar

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Minggu, 18 Desember 2022 22:09 WIB

Ketua KPU Sidoarjo, Mukhamad Iskak. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - KPU mulai membuka rekrutmen calon anggota panitia pemungutan suara (PPS) untuk . Bagi warga yang berusia 17 tahun ke atas, bisa mendaftar menjadi calon anggota PPS dengan melengkapi berkas persyaratan yang telah diumumkan oleh KPU .

Selain masyarakat umum yang telah memenuhi persyaratan, pendaftaran calon anggota PPS ini juga bisa diikuti kalangan aparatur sipil negara () dan perangkat desa. Syaratnya, dan perangkat desa tersebut harus menyertakan surat izin dari atasannya. 

"Tidak ada larangan bagi dan perangkat desa untuk mendaftar PPS. Namun harus ada izin dari atasannya," kata Ketua KPU , Mukhamad Iskak, Minggu (18/12/2022) malam.

Ia berharap, masyarakat yang berminat dan memenuhi persyaratan, bisa mendaftar menjadi calon anggota PPS ini. Dia menyebut, informasi pendaftaran calon anggota PPS bisa diperoleh di kantor KPU dan seluruh kantor desa dan kelurahan di Kota Delta.

Iskak menambahkan, calon anggota PPS yang direkrut berjumlah 3 orang untuk setiap desa dan kelurahan. Mengacu pemilu sebelumnya, dengan jumlah desa dan kelurahan sebanyak 349 di , calon anggota PPS yang bakal direkrut total berjumlah sekitar 1.047 orang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video