Konsolidasi Kemenangan Pasangan MUDAH di Pilbup Pasuruan 2024, Golkar Tegaskan Hal ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Konsolidasi Kemenangan Pasangan MUDAH di Pilbup Pasuruan 2024, Golkar Tegaskan Hal ini

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Rabu, 25 September 2024 10:07 WIB

Konsolidasi pemenangan pasangan Mudah atau akronim dari Gus Mujib-Wardah yang digelar DPD Golkar Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - DPD Golkar Kabupaten Pasuruan akan menegakkan disiplin organisasi sesuai dengan garis instruksi partai untuk memenangkan Mujib-Wardah pada . Udik Djanuantoro selaku Ketua Dewan Pertimbangan partai menyatakan semua kader harus melaksanakan instruksi partai secara tegak lurus.

"Jika tidak (mematuhi instruksi), sudah tentu ada konsekuensinya, terutama anggota Fraksi," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (25/09/2024).

Dia menjelaskan bahwa apa yang disampaikan itu merupakan catatan penting dalam hasil rapat konsolidasi yang diselenggarakan pada Selasa, (24/9/2024). Bagi semua kader Golkar, mulai tingkat ranting, kecamatan, struktural DPD, utamanya kewajiban bagi Fraksi Golkar.

Dalam rapat itu membahas 2 agenda besar yang konsolidasikan Golkar, yakni Pilgub dan Pilbup. Untuk Pilgub DPP sudah merekomendasikan Khofifah-Emil, sedangkan Pilbup intruksi partai resmi mendukung pasangan MUDAH atau Mujib-Wardah.

Jika ada kader tidak mentaati instruksi pimpinan, konsekuensinya peringatan terakhir hingga pemecatan. Udik menegaskan, "Pokok e bangkang dan tidak mentaati intruksi partai mengundurkan diri atau dipecat."

Sementara Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Pasuruan Rias Judikari Drastika mengatakan, ada beberapa hal yang dibahas dalam konsolidasi ini.

Menurut dia, semua pengurus Golkar mulai di Kabupaten, Kecamatan, hingga Desa dikumpulkan agar bisa memenangkan calon yang diusung dari Golkar.

“Baik itu untuk kontestasi Pilkada Jawa Timur, ataupun Pilkada Pasuruan. Mesin partai yang dimiliki Golkar harus mulai dipanaskan,” katanya.

Disampaikan Rias, konsolidasi ini lebih banyak membahas rumusan untuk pemenangan Pilkada Pasuruan hingga di tataran tingkat TPS.

“Harapan kami, kantong - kantong suara yang dimiliki Golkar harus dijaga dan kalau bisa sapu bersih mendukung pasangan yang diusung Golkar,” tegasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video