Tingkatkan Keamanan Area Pesisir, Pemkab Blitar Dukung Pembentukan Satpolairud di Wilayahnya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Keamanan Area Pesisir, Pemkab Blitar Dukung Pembentukan Satpolairud di Wilayahnya

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Akina Nur Alana
Kamis, 26 September 2024 20:44 WIB

Rapat koordinasi terkait pembentukan Satpolairud Polres Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Tim Asrena Polri bersama Korpolairud Baharkam Polri, Biro Rena Polda Jatim, dan Ditpolairud Polda Jatim melaksanakan kegiatan studi kelayakan terkait rencana pembentukan mako Satpolairud di wilayah hukum Polres Blitar.

Kegiatan ini dilaksanakan di Pantai Tambakrejo, Kecamatan Wonotirto, Kabupaten Blitar, yang merupakan salah satu wilayah strategis dengan potensi kelautan dan perairan yang besar. Upaya Polres Blitar dalam pembentukan mako Satpolairud yakni mengirimkan surat dukungan ke Bupati Blitar, Kades Tambakrejo, dan DPRD Kabupaten Blitar serta telah ditindaklanjuti. 

Sedangkan untuk lokasi pembangunan Mako Satpolairud Polres Blitar akan menggunakan lahan seluas 3.118 M² kawasan perhutani tepatnya di kawasan pantai Tambakrejo.

Dengan adanya studi kelayakan pembangunan Mako Sat Polairud Polres Blitar ini Pemkab Blitar berharap bisa memberikan bantuan keamanan di wilayah pesisir Blitar Selatan. Ditambah lagi, pembangunan Pansela yang terus berjalan hingga kini.

Pjs Bupati Blitar, Jumadi, menyebut dibutuhkan sarana pendukung dan koordinasi lintas sektor. Ini untuk menjawab perkembangan jaman dan menjaga Kamtibmas.

"Pemerintah mendukung pembentukan Satpolairud Polres Blitar dengan membantu legalitas lahan yang rencananya dipergunakan untuk pembentukan Pos Satpolairud," ujar Jumadi.

Dia berharap, sinergi pemerintah dengan Polri terus terjalin dengan baik guna memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selain itu kegiatan ekonomi yang ada di Blitar selatan juga berjalan maksimal.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video