Panwascam Sidoarjo Teken MoU Wujudkan Pilkada Damai dengan Berbagai Organisasi

Panwascam Sidoarjo Teken MoU Wujudkan Pilkada Damai dengan Berbagai Organisasi Penandatanganan MoU Pilkada Sidoarjo Damai oleh Panwascam Sidoarjo

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Pengawas Pemilu Kecamatan () , menggelar nota kesepakatan bersama atau Memorandum of Understanding () dengan berbagai organisasi untuk mewujudkan Pilkada bersih dan damai.

Nota kesepakatan itu dibuat dan diteken di hall Kecamatan yang dihadiri belasan organisasi masyarakat, kepemudaan dan mahasiswa serta persatuan wartawan, Kamis (19/9/24) malam .

Ketua Khalid Muhaimin mengatakan, yang diteken diharapkan dapat menjadi simbol bahwa seluruh elemen yang hadir dalam acara tersebut sepakat untuk mendukung pilkada damai dan bersih.

"Kita sepakat dan sepaham untuk mendukung dan mensosialisasikan pilkada damai dan bersih untuk seluruh masyarakat ," kata Muhaimin dalam sambutannya.

Dia juga berpesan bagi semua yang hadir untuk proaktif melaporkan temuan-temuan baik itu pelanggaran ataupun masyarakat yang belum terfasilitasi hak pilihnya.

"Sahabat-sahabati harus proaktif jika menemukan sebuah pelanggaran dalam proses pilkada. Atau bahkan, menemukan masyarakat yang belum terfasilitasi hak pilihnya ini harus segera diprioritaskan," tegasnya.

Ia mengingatkan potensi kerawanan selama tahapan Pilkada tidak menutup kemungkinan bisa terjadi mulai dari pendaftaran calon, kampanye, hingga penghitungan suara.(cat/van

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO