Bekali Kiat Menulis Berita Ekonomi, ​BI Kediri Gelar Capacity Building dan Media Gathering

Bekali Kiat Menulis Berita Ekonomi, ​BI Kediri Gelar Capacity Building dan Media Gathering Kepala Perwakilan BI Kediri, Yayat Cadarajat, saat menyampaikan paparan. Foto: Muji Harjita/BANGSAONLINE

BANDUNG,BANGSAONLINE.com - , melaksanakan kegiatan Capacity Building dan tahun 2024, di Bandung sejak Selasa 24 September hingga Rabu 25 September 2024.

Pada kegiatan tersebut, 37 jurnalis ekonomi yang bertugas di wilayah BI seperti dari Blitar, , Madiun, Ponorogo dan Pacitan tersebut mendapatkan materi penulisan berita Ekonomi yang baik. 

Baca Juga: Polres Kediri Kota Bekuk 14 Pengedar saat Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2024

Tujuannya agar berdampak menghubungkan Kebijakan dengan Masyarakat.

Sesi pemaparan materi penulisan berita Ekonomi diampu oleh narasumber Maikel Jefriando, Redaktur Pelaksana CNBC Indonesia.

Kepala Perwakilan BI , Yayat Cadarajat, mengatakan, bahwa kegiatan ini, diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi atas peran penting rekan-rekan media dalam menyebarluaskan informasi yang akurat dan edukatif kepada masyarakat. Utamanya terkait Kebijakan Bank Indonesia.

Baca Juga: Dipimpin Doa Siswa, Bupati Kediri Ikut Cicipi Hidangan Uji Coba Makan Siang Gratis

Menurut Yayat, situasi ekonomi yang dinamis seperti saat ini, peran media sebagai pilar informasi sangat krusial dalam membantu masyarakat memahami berbagai isu dan kebijakan ekonomi dengan lebih jelas.

"Konsumsi informasi masyarakat yang sangat tinggi didorong maraknya perkembangan pemberitaan melalui kanal digital yang dapat diakses kapan saja oleh masyarakat. Maka dari itu, kebutuhan akan kualitas penulisan berita menjadi hal penting karena dapat mempengaruhi persepsi pembaca, "ucapnya, Rabu (25/9/2024).

Sehubungan dengan hal tersebut, lanjut dia, menyelenggarakan kegiatan capacity building dan media gathering tahun 2024 sebagai upaya peningkatan kapasitas dan kompetensi wartawan utamanya dalam .

Baca Juga: Uji Coba Makan Siang Gratis di Kediri, Banyak Siswa Minta Tambah Sambal ke Bupati Dhito

"Dengan kegiatan ini, diharapkan kedepan rekan rekan wartawan semakin baik ketika menyajikan berita ekonomi yang tidak hanya informatif, tetapi juga mudah dipahami oleh masyarakat luas, " imbuhnya.

Masih menurut Yayat, yang efektif juga mendukung kualitas jurnalisme yang tinggi dan integritas media. Wartawan yang terampil dalam mengolah data ekonomi dan menyampaikan berita dengan perspektif yang berimbang dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap media.

Selain sebagai upaya peningkatan kompetensi, kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi dan mempererat hubungan antara Bank Indonesia dan media.

Baca Juga: Bupati Dhito Berharap Koi​ Jadi Ikan Hias Identik Kabupaten Kediri

"Kami percaya bahwa melalui sinergi yang kuat, kita dapat menciptakan suasana yang kondusif dalam penyampaian informasi yang berkualitas kepada masyarakat sehingga turut berkontribusi mendorong pertumbuhan ekonomi, "tandasnya. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO