Kawasan Kalijodo Terbakar, "Sengaja Buat Mengalihkan Isu"

Kawasan Kalijodo Terbakar, "Sengaja Buat Mengalihkan Isu" Api membumbung tinggi di kawasan Kalijodo. foto: rakisa/ BANGSAONLINE

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Belum juga Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melakukan penggusuran, kawasan Kalijodo, mengalami kebakaran. Suasana gelap dan sunyi tiba-tiba menjadi terang akibat kobaran api yang berasal dari Gereja Bethel Indonesia, kawasan Kalijodo.

Pantauan di Kalijodo, Jakarta Utara, Minggu (28/2), api berasal dari sebuah rumah yang berada di RW 05, Jl Kepanduan. Pukul 21.15 WIB, api terlihat sudah membakar sebagian rumah semi permanen yang kini ditinggalkan penghuninya tersebut, tepat di belakang gereja.

Sebanyak tiga unit mobil pemadam kebakaran tiba di Kalijodo. Selang 30 menit, petugas pemadam kebakaran pun akhirnya berhasil memadamkan kobaran api yang dikhawatirkan merembet ke bangunan lain. Sementara itu pihak kepolisian mengaku masih menyelidiki penyebab kebakaran tersebut.

"Masih kita selidiki penyebabnya," kata Kapolres Kapolres Jakarta Utara Kombes Daniel Bolly Tifaona, Minggu (28/02) malam.

Berdasarkan informasi sumber BANGSAONLINE, kebakaran yang terjadi di kawasan Kalijodo sengaja dibakar untuk mengalihkan isu penggusuran. "Sengaja dibakar untuk mengalihkan isu penggusuran," ujar sumber yang enggan disebut namanya tersebut. Disebutkannya ia juga diajak dan ditawari seorang rekannya untuk melalukan pembakaran kawasan Kalijodo. Namun ia menolak. (jkt1/rev).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO