Kapolres Apresiasi Komitmen Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Jombang

Kapolres Apresiasi Komitmen Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Jombang Kapolres Jombang, AKBP Agung Marlianto saat menemui perwakilan Laskar Anti Narkoba Muslimat NU Jombang di ruangannya. foto: Romza/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com – Keberadaan Laskar Anti Narkoba yang dibentuk PC Muslimat NU Jombang dalam komitmennya memberantas dan memerangi peredaran narkotika di masyarakat mendapatkan dukungan dari Kepala Kepolisian Resort Jombang, AKBP Agung Marlianto. Pernyataan tersebut disampaikan Agung saat diselenggarakan pertemuan sekaligus penyatuan komitmen bersama antara Laskar Anti Narkoba PC Muslimat NU Jombang dengan Kapolres, Rabu (3/8).

Menurut Agung, narkoba adalah musuh bersama. Kapolres yang menjabat di Jombang sejak 13 Juni 2016 tersebut juga bangga atas kiprah yang dilakukan para perempuan lewat Laskar Anti Narkoba tersebut.

“Kita sepakat bahwa narkoba adalah musuh bersama, dan saya sangat senang ada organisasi yang ikut peduli terhadap kasus narkoba seperti Muslimat NU ini,” katanya.

Mantan Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Metrojaya tersebut juga membayangkan saat sosialisasi kepada khalayak, ada polisi yang memberikan penjelasan dari sisi hukum dengan didampingi ibu Muslimat NU yang bisa menyampaikan dengan pendekatan agama dan metode keibuan. "Ini sinergitas yang baik, sehingga perlu kita jalankan bersama," lanjutnya.

Ketua Laskar Anti Narkoba PC Muslimat NU Jombang, Ema Umiyyatul Chusnah mengemukakan, tujuan dibentuknya laskar tersebut demi menyelamatkan generasi bangsa agar bisa terbebas dari narkoba. "Sebenarnya upaya pemberantasan narkoba sudah sering dilakukan namun masih sedikit kemungkinan untuk menghindarkan narkoba dari kalangan remaja maupun dewasa,” paparnya. 

Menurut Ning Ema, upaya yang paling efektif untuk mencegah penyalahgunaan narkoba adalah dengan cara sosialisasi dan memberi pengertian tentang narkoba secara komprehensif terhadap orang tua, terutama para ibu.

"Harapan kami, sinergi antara Muslimat NU lewat laskar anti narkoba-nya dengan pihak kepolisian akan mampu memberantas peredaran serta menyadarkan penggunanya untuk kembali ke jalan yang benar,” tandas ketua Fraksi PPP DPRD Jombang tersebut. (rom)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO