Tanggung Tunggakan Proyek Wastafel, Bupati Jember Siap Antar Kontraktor ke BPK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tanggung Tunggakan Proyek Wastafel, Bupati Jember Siap Antar Kontraktor ke BPK

Editor: Rohman
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 22 Februari 2022 00:00 WIB

Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat memberi pemaparan kepada awak media.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - , Hendy Siswanto, memikul beban proyek wastafel di era pemimpin sebelumnya, Faida. Sekitar Rp31 miliar lebih tunggakan proyek yang hingga hari ini belum dibayarkan kepada puluhan kontraktor.

Berdasarkan hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), piutang puluhan miliar itu merupakan beban pemerintahan saat ini. Guna menyelesaikan persoalan tersebut, meminta para kontraktor penggarap proyek wastafel untuk menempuh jalur hukum.

"Sebetulnya saya kasihan sekali kepada mereka, saya juga sangat prihatin. Selama ini, ada anggapan kalau tidak membantu rakyat," ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (21/2)

Pada 2020, lanjut Hendy, para rekanan sudah menyerahkan penyelesaian kontrak proyek APBD. Ia menuturkan, BPK hingga hingga kini belum menerbitkan perintah tertulis untuk Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember agak membayar tunggakan proyek wastafel.

"Jika ada perintah tertulis maka kita akan bayar dan ini memang aturannya seperti itu, harus ada rekomendasi. Apabila sudah ada ketetapan hukum dari pengadilan dan menyatakan kita diharuskan untuk membayar, pihak Pemkab akan segera membayar," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video