Tingkatkan Kompetensi Personel, Polres Nganjuk Gelar Polisi Belajar | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kompetensi Personel, Polres Nganjuk Adakan Polisi Belajar

Editor: Rohman
Wartawan: Rafli Fajri Julianto
Sabtu, 12 Maret 2022 00:54 WIB

Suasana pelaksanaan Polisi Belajar yang dilakukan Polres Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com , AKBP Boy Jeckson, menginstruksikan jajarannya untuk terus meningkatkan kompetensi dengan saling berbagi pengetahuan tugas kepolisian lewat program . Program ini dilakukan untuk mengangkat standar kompetensi seluruh personel dan polsek jajaran dalam melaksanakan tugas agar masyarakat dapat terlayani dengan baik.

Boy berujar, program terobosan ini merupakan salah satu cara untuk menjawab besarnya harapan masyarakat terhadap petugas kepolisian, khususnya di Kabupaten Nganjuk. Pasalnya, peningkatan kompetensi akan mengurangi kemungkinan terjadinya kesalahan dalam melaksanakan tugas (zero mistake).

"Polri hadir untuk menyelesaikan permasalahan atau problem yang ada di masyarakat. Untuk dapat menyelesaikan masalah-masalah tersebut, dibutuhkan ilmu pengetahuan yang memadai lewat proses belajar dan berlatih, baik formal maupun informal", ujarnya, Jumat (11/3).

Dengan demikian, tugas melayani kepentingan terbaik masyarakat pun bisa berjalan maksimal tanpa keluhan (zero complaint). Hal itu menjadi penting karena kesalahan dan keluhan bisa berdampak pada menurunnya kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri.

"Bila perubahan merupakan keniscayaan, maka kecerdasan adalah kemampuan untuk beradaptasi dengan perubahan tersebut dan pendidikan serta pelatihan menjadi urat nadi yang menghidupkan profesionalisme kinerja dalam menghadapi perubahan tersebut," kata Boy.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video