Terus Upayakan HET Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu, Pemkab Jember Konsisten Gelar Operasi Pasar Murah | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Upayakan HET Minyak Goreng Curah Rp14 Ribu, Pemkab Jember Konsisten Gelar Operasi Pasar Murah

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Kamis, 14 April 2022 17:25 WIB

Ilustrasi minyak goreng curah.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Safari Ramadan yang telah dilakoni Pemkab sejak Senin (11/4/2022) lalu, terus mengupayakan ketersediaan bagi masyarakat dengan harga eceran tertinggi (HET) sesuai keputusan pemerintah, yaitu pada harga Rp14.000 per liter atau Rp15.500 per kg.

Sedangkan minyak goreng kemasan kini harganya melambung karena pemerintah melepas harga sesuai dengan mekanisme pasar. Pemkab dalam operasi pasar murah, menjual hanya dengan harga Rp20.000 per liternya.

Kepala Dinas Perdagangan  Bambang Saputro mengungkapkan bahwa operasi pasar murah itu bakal secara konsisten di setiap harinya, dengan 3 titik di setiap kecamatan, menyediakan sedikitnya 3 ton minyak goreng.

“Operasi pasar murah minyak goreng ini dilakukan pada 3 titik tiap harinya, yaitu setelah Sholat Dzuhur, Ashar, dan Maghrib. Menjual sebanyak 3 ton,” ungkap Bambang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video