Pertimbangan Estetika, Jembatan Layang di Jember Akan Dibongkar Semua, Bakal Diganti dengan ini | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pertimbangan Estetika, Jembatan Layang di Jember Akan Dibongkar Semua, Bakal Diganti dengan ini

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 22 April 2022 17:23 WIB

Bupati Jember Hendy Siswanto.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Tidak lama lagi, seluruh penyeberangan yang ada di sekitaran Kota akan dibongkar. Salah satunya adalah jembatan penyeberangan yang ada di Jalan Sultan Agung. Selain mempertimbangkan kondisi jembatan yang sudah lapuk, Bupati H. menyatakan, tiga bulan yang lalu pihak provinsi telah menegurnya agar pembongkaran segera dilaksanakan.

“Memang ini jembatannya lapuk, sudah 3 bulan yang lalu sebenarnya kita sudah dapat teguran dari provinsi. Sudah 20 tahun lebih yang berlokasi di Jalan Sultan Agung, tidak pernah ada perawatan,” jelas Bupati Hendy dengan tertawa kecil.

Adapun semua jembatan yang nantinya akan dibongkar itu tidak akan dibangun kembali. Hendy juga mengulas bahwa adanya di Jalan Sultan Agung itu dulunya bertujuan untuk menghubungkan masjid jami’ lama dengan bangunan masjid jami’ yang baru dan digunakan saat Salat Jumat.

“Karena Jumatan sekarang hanya di Masjid Baitul Amin saja, tidak di masjid jami’. Ini juga dawuhnya Kiai Iqbal, saya ditegur berkali-kali agar supaya cepat-cepat untuk dibongkar jembatannya,” imbuhnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video