Warga Diminta Waspadai Upal untuk Kampanye | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Warga Diminta Waspadai Upal untuk Kampanye

Editor: Maulana
Wartawan: Yudi Indrawan
Jumat, 04 April 2014 22:08 WIB

JEMBER (BangsaOnline) - Polres menghimbau masyarakat agar mewaspadai maraknya peredaran uang palsu (upal), terutama menjelang pelaksanaan Pemilu, seperti saat ini.

KBO Satreskrim Polres , Iptu Suhartanto menerangkan, berdasarkan prediksi yang dilansir Mabes Polri, termasuk data yang didapat Dir Intelkam Polda Jawa Timur, disebutkan, peredaran uang palsu menjelang Pemilu di seluruh wilayah hukum Polda Jatim, mengalami peningkatan secara drastis.

Menjelang Pemilu akan ada banyak kasus peredaran Upal yang terjadi. Sebagai contoh, kasus yang terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir ini. Polres telah mengungkap dua kasus peredaran Upal yakni di wilayah Kecamatan Umbulsari dan Jenggawah.

''Kasus peredaran Uang Palsu menjelang pelaksanaan Pemilu, selalu menjadi prediksi Mabes Polri, dan dalam kenyataanya memang di setiap momen menjelang Pemilu, jumlah peredaran Upal dipastikan selalu meningkat,'' kata Suhartanto.

''Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat agar senantiasa berhati-hati dalam melakukan transaksi keuangan. Sehingga, mereka tidak mudah menjadi korban pelaku kejahatanUpal,'' ujarnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Jember

Berita Terkait

Bangsaonline Video