Truk Pengangkut Pasir di Kota Batu Masuk Jurang Gara-Gara Lintasi Jalanan Longsor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Truk Pengangkut Pasir di Kota Batu Masuk Jurang Gara-Gara Lintasi Jalanan Longsor

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Adi Wiyono
Minggu, 20 November 2022 12:23 WIB

Mobil derek diterjunkan untuk mengevakuasi truk yang terperosok ke jurang.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebuah truk bermuatan pasir masuk jurang di Jl. Gajahmada atau jalan tembusan Dusun Kekep ke Dusun Payan Desa Tulungrejo, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu. Peristiwa itu terjadi Minggu (20/11/2022) dini hari.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Sopir truk yang diketahui warga Dusun Kungkuk, Desa Tulungrejo, berhasil selamat dan hanya mengalami cedera ringan.

Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Achmad Choirur Rochim, mengatakan peristiwa itu terjadi akibat truk melewati titik lokasi longsor. Menurutnya, truk mengambil lajur tepi jalan yang tidak tertutup material longsor.

"Kemudian plengsengan di tepi jalan tersebut tidak kuat menahan beban truk, sehingga ambrol dan menyebabkan truk terperosok ke lahan milik warga dengan ketinggian 4 meter dari jalan," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video