Cegah Stunting saat Ibu Hamil, BKKBN Bersama Mitra Kerja Gelar Sosialisasi di Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Cegah Stunting saat Ibu Hamil, BKKBN Bersama Mitra Kerja Gelar Sosialisasi di Bojonegoro

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Minggu, 25 Desember 2022 20:55 WIB

Peserta sosialisasi stunting saat menerima hadiah.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com bersama Mitra Kerja dari Komisi IX , melakukan sosialisasi pencegahan di Desa Banjarsari, Kecamatan Trucuk, , Sabtu (24/12/2022).

Agenda tersebut juga dihadiri anggota Komisi A DPRD , Agung Handoyo, yang mewakili anggota Komisi IX , ABIDIN FIKRI; Kepala Dinas P3AKB , Heru Sugiarto; Koordinator ADPIN Jatim, Sofia Hanik; dan Kepala Biro Umum dan Hubungan Masyarakat Pusat, Putut Riyatno.

"Antisipasi maupun pencegahan di setiap keluarga tidak hanya dilimpahkan kepada para ibu saja, namun juga dibutuhkan peran penting ayah dalam pengasuhan untuk mencegah ," kata Agung.

Ia meminta kepada masing masing keluarga harus kompak dan saling mendukung dalam mencegah . Menurut dia, adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan zat gizi kronis, terutama dalam 1.000 hari kehidupan pertama (HPK), termasuk dapat menyebabkan terhambatnya pertumbuhan, dan perkembangan balita sehingga menurunkan kualitas hidup anak.

“Pada satu keluarga harus saling mendukung pro-aktif dalam melaksanakan arahan dan sosialisasi yang sudah diberikan oleh maupun para tenaga kesehatan setempat. Upaya maksimal harus terus dilakukan agar anak tidak terkena . Para ayah dalam masing masing keluarga sudah menjadi figur anggota keluarga yang memberikan peran kenyamanan, perlindungan, dan keharmonisan dalam keluarga," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video