Songsong Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Mojokerto Lantik 304 PKD | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Songsong Pemilu 2024, Bawaslu Kabupaten Mojokerto Lantik 304 PKD

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Rochmat Saiful Aris
Senin, 06 Februari 2023 18:38 WIB

Suasana pelantikan PKD se-Kabupaten Mojokerto.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 304 PKD (pengawas pemilu kelurahan/desa) di Kabupaten telah dilantik, Senin (6/2/2023). Ketua Kabupaten , Aris Fahrudin Asy’at, menjelaskan bahwa mereka terdiri dari 175 laki-laki dan 129 perempuan.

Ia menyebut, ada perpanjangan pendaftaran untuk Kabupaten karena beberapa desa belum memenuhi kuota perempuan 30 persen dari jumlah pendaftar. Dari 18 kecamatan, yang melakukan perpanjangan ada 11 yaitu Jatirejo, Pacet, Ngoro, Kutorejo, Mojosari, Dlanggu, Bangsal, Trowulan, Sooko, Gedeg, dan Dawarblandong dengan jumlah 38 desa/kelurahan.

Setelah dilakukan perpanjangan, maka selanjutnya pengumuman lolos administrasi dan dilakukan tes wawancara oleh Panwascam dengan pertanyaan soal-soal yang dibuat oleh Tim Kabupaten . Adapun materinya adalah penguasaan materi tentang , yaitu strategi pengawasan pemilu, tugas wewenang PKD, Netralitas dan Integritas, motivasi dan komitmen kerja, dan pengetahuan muatan lokasi.

“Alhamdulillah, semuanya telah berjalan dengan lancar. Harapan dengan terbentuknya PKD ini, dapat melakukan pengawasan dan yang paling dekat adalah pengawasan Pantarlih yang melakukan pencocokan atau coklit dalam pemutakhiran data pemilih,” urai Aris.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video