Survei ARCI: Tingkat Kepuasan Masyarakat Jawa Timur ke Khofifah di Atas 80 Persen | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Survei ARCI: Tingkat Kepuasan Masyarakat Jawa Timur ke Khofifah di Atas 80 Persen

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: M. Didi Rosadi
Kamis, 18 Mei 2023 19:19 WIB

Gubernur Khofifah saat pelantikan PCI Muslimat NU Hong Kong. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur memasuki tahun terakhir kepemimpinannya di Jawa Timur. Sesuai dengan UU No 10 Tahun 2016 tentang Pilkada pasal 201 ayat 5 disebutkan kepala daerah hasil Pilkada 2018 ini habis masa jabatannya pada 31 Desember 2023.

Menjelang akhir jabatan gubernur kelahiran Surabaya 19 Mei 1965 itu, tingkat kepuasan masyarakat sangat tinggi. Berdasarkan survei yang dilakukan Accurate Research and Consulting Indonesia (ARCI), tingkat kepuasan masyarakat Jawa Timur di atas 80 persen atau tepatnya 82,7 persen.

"Tingkat kepuasan masyarakat Jatim kepada Gubernur sangat tinggi, di atas 80 persen. Ini tentu parameter tingginya kepercayaan masyarakat Jawa Timur pada pemimpinnya," kata Direktur ARCI, Baihaki Sirajt, Kamis (18/5/2023).

Ia menuturkan, tingkat kepuasan terhadap kinerja gubernur merupakan rapor yang menggambarkan sukses tidaknya di mata publik. Layaknya rapor, nilai yang tercantum dan mengindikasikan kemampuan pemerintah dalam menjawab berbagai tantangan yang di hadapi rakyat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video