Hari Bhayangkara Ke-77, ini Harapan Gubernur Khofifah kepada Polri di Tahun Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hari Bhayangkara Ke-77, ini Harapan Gubernur Khofifah kepada Polri di Tahun Politik

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Devi Fitri Afriyanti
Sabtu, 01 Juli 2023 12:46 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa berharap Kepolisian Republik Indonesia () terus menjaga sinergi yang kuat dengan stakeholder terkait, seperti KPU, tokoh masyarakat, komunitas, dan elemen strategis lain, untuk mewujudkan pemilu yang demokratis, kondusif, aman, damai, dan berintegritas.

Hal itu disampaikan Gubernur  usai mengikuti upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-77 di , Sabtu (1/7/2023).

adalah garda terdepan dalam menjaga kondisi berjalan kondusif dan damai. Karenanya, kita semua berharap terus berkolaborasi dengan seluruh stakeholder untuk menjaga kohesivitas suasana dari berbagai potensi ancaman dan gangguan,” ujarnya. 

“Ancaman dan gangguan tersebut antara lain mulai dari hoaks, ujaran kebencian, politik identitas, juga masalah-masalah yang berkaitan dengan SARA (suku, agama, ras, antar golongan) dan lain sebagainya. Perbedaan aspirasi politik hendaklah menjadi sumber kearifan dan pendewasaan demokrasi,” harap dia.

Menurut , tugas dan institusi pemerintahan lainnya di tahun politik ini adalah menjaga netralitas kelembagaannya dengan memelihara, menjaga, dan mewujudkan profesionalitas dan proporsionalitas. Selain itu, jajaran juga harus dapat memberikan perlindungan, pengamanan, pengayoman, dan pelayanan kepada penyelenggara, peserta pemilu dan masyarakat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video