Malang Fashion And Food Festival Sajikan Jajanan Jadul hingga Lomba Cipta Menu Olahan Non-Beras | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Malang Fashion And Food Festival Sajikan Jajanan Jadul hingga Lomba Cipta Menu Olahan Non-Beras

Editor: Siswanto
Wartawan: Dadang Dwi Tanto
Sabtu, 22 Juli 2023 23:20 WIB

Malang Fashion And Food Festival.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Peringatan Hari Krida Pertanian ke-51, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (Dispangtan) Kota menggelar Fashion dan Food Festival, Sabtu (22/7/2023)

Acara yang dimulai sore hingga malam ini, selain digelar Lomba cipta menu berbasis pangan lokal non-beras/non-terigu dan lomba merangkai hiasan meja berbahan baku toga dan bumbu dapur, juga menghadirkan pelaku UKM Kota yang menyuguhkan makanan jaman dulu.

Kepala Dispangtan Kota , Slamet Husnan Hariyadi, menyampaikan bahwa tujuan acara ini adalah untuk mengkampanyekan pola konsumsi pangan Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA).

"Selain itu juga lebih memasyarakatkan menu dari sumber karbohidrat non beras, non terigu seperti jagung, ubi kayu, ubi jalar, kentang dan sukun," ujarnya.

Ia juga mengatakan, dengan pertumbuhan jumlah penduduk saat ini tentunya kebutuhan akan beras sungguh luar biasa, setiap tahun mengalami peningkatan. Sementara lahan pertanian yang ada di Kota mengalami kekurangan. Sehingga perlu ada disertifikasi bahan pangan selain beras.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video