Bupati Trenggalek Sambut Baik Kedatangan Investor Sapi Perah ke Desa Boto Putih | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bupati Trenggalek Sambut Baik Kedatangan Investor Sapi Perah ke Desa Boto Putih

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Herman Subagyo
Kamis, 16 Mei 2024 21:12 WIB

Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, saat menerima investor sapi perah di Desa Boto Putih, Kecamatan Bendungan.

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Masuknya investasi peternakan sapi perah di Desa Boto Putih, Kecamatan Bendungan, mendapat respons positif oleh Bupati Trenggalek, Bupati Trenggalek, Mochamad Nur Arifin, Selasa (26/3/2024). Ia menyebut, investasi peternakan sapi perah di sana sangat cocok, karena didukung alamnya dan cuacanya yang cukup dingin.

"Saya tentu mendukung apabila investasi Sapi Perahnya. Dalam tanda kutip pemberdayaan masyarakat dan hilirisasi dari produk produk unggulan Kabupaten Trenggalek. Salah satunya Sapi Perah, karena klimatologi di Desa Boto Putih ini cukup dingin, sangat cocok untuk Sapi Perah," ujarnya dilansir dari Prokopim Trenggalek, Kamis (16/5/2024).

Arifin melanjutkan, ketika sapi perah memasuki usia laktasi bisa dipastikan susu yang diproduksi jumlahnya cukup banyak. Dengan demikian, masyarakat yang menghuni di sekitar kawasan koloni sapi perah bisa mensuplai rumput dan menambah pendapatan bagi masyarakat itu sendiri.

"Tapi pesan saya jangan lakukan pembalakan hutan. Rumput atau jagung itu bisa ditanam di sela sela pohon tegakan. Dengan begitu hutannya bisa tetap terjaga," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video