Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Tasyakuran Hari Kebangkitan Nasional | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Situs Ndalem Pojok Kediri Gelar Tasyakuran Hari Kebangkitan Nasional

Editor: Novandryo W S
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 20 Mei 2024 12:31 WIB

Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Soekarno, Kushartono.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Para pecinta adat budaya nusantara, pecinta Bung Karno, dan pecinta tanah air Indonesia, akan menggelar ritual unik pada tasyakuran yang ke-166.

Acara itu bertajuk 'Ritual Membakar Kesialan di ' di Persada Soekarno , Kecamatan Wates, Kabupaten , Senin (20/5/2024) malam.

Ketua Harian Persada Soekarno, Kushartono, mengatakan ritual membakar kesialan di ini merupakan simbol dan ajakan bangkit bersama tanpa menyalahkan orang lain.

Pihaknya berharap melalui doa bersama pada momentum ini bangsa Indonesia benar-benar bangkit. Bangkit menjadi Indonesia Raya sebagaimana dicita-citakan Bung Karno dan para pendiri negara.

"Kebangkitan Indonesia Raya ini harus dimulai dari kebangkitan individu-individu. Sementara sifat-sifat buruk, seperti malas, pemarah, su’udhon, ngersulo (menggerutu) , sombong, dengki, semua adalah penghalang kebangkitan individu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video