Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak, Satgas TMMD Sidoarjo Gelar Posyandu di Desa Penambangan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kesehatan Ibu dan Anak, Satgas TMMD Sidoarjo Gelar Posyandu di Desa Penambangan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Mustain
Rabu, 05 Juni 2024 18:00 WIB

Satgas TMMD Sidoarjo saat Posyandu di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Foto: Ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Program Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 0816/Sidoarjo juga berupaya untuk meningkatkan kesehatan ibu, dan anak di Desa Penambangan, Kecamatan Balongbendo. Bersama bidan desa dan kader Posyandu, Satgas menggelar Posyandu di Balai Desa Penambangan, Rabu (5/6/2024).

Dalam kegiatan ini, tim gabungan dari , Bidan Desa dan Kader Posyandu memberikan pelayanan kesehatan yang komprehensif kepada masyarakat. Pelayanan yang diberikan meliputi pemeriksaan kesehatan ibu hamil, pemberian imunisasi kepada balita, serta penyuluhan gizi dan kesehatan.

Dansatgas TMMD ke 120 Kodim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo, menyebut kegiatan ini merupakan bagian dari program TMMD yang bertujuan untuk mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat desa.

"Kami berusaha untuk membantu masyarakat desa mendapatkan akses kesehatan yang memadai, serta meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya kesehatan ibu dan anak," ujarnya.

Sementara itu, Yayun selaku Bidan Desa Penambangan menyatakan, kerja sama dengan Satgas sangat membantu dalam menjangkau lebih banyak warga.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video