Hadiri Program Doktoral Dirjen PPTR, AHY: Pemangku Kebijakan Harus Dekat dengan Dunia Keilmuan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Hadiri Program Doktoral Dirjen PPTR, AHY: Pemangku Kebijakan Harus Dekat dengan Dunia Keilmuan

Editor: M. Aulia Rahman
Wartawan: Ahmad Fuad
Senin, 30 September 2024 17:56 WIB

Menteri ATR/BPN saat memberi sambutan.

BOGOR, BANGSAONLINE.com - Menteri ATR/, Agus Harimurti Yudhoyono (), menghadiri Ujian Terbuka Doktor Dirjen PPTR, Jonahar, pada Senin (30/9/2024). Kehadirannya merupakan bentuk dukungan kepada jajaran karena baginya, pemangku kebijakan penting untuk dekat dengan ilmu pengetahuan.

“Saya ingin menekankan pentingnya para pemangku kebijakan, para policy makers itu juga dekat dengan dunia kampus, dengan sains, dengan ilmu pengetahuan yang jika dikombinasikan, dikolaborasikan maka akan menghasilkan kebijakan-kebijakan yang juga berbasis pada data, pada ilmu pengetahuan. Tapi juga relevan karena bisa segera diterapkan di lapangan,” urai Menteri ATR/ usai sidang yang digelar di IPB.

Adapun disertasi Dirjen PPTR mengangkat judul “Analisis Pelaksanaan, Percepatan, dan Integrasi Land Value Capture dalam Sistem Pendaftaran Tanah di Indonesia”. Menurut Menteri , disertasi ini merupakan upaya agar administrasi pertanahan dan tata ruang di Indonesia benar-benar menghadirkan nilai tambah yang baik secara ekonomi maupun sosial.

“Karena kita tahu bahwa selain target-target yang ingin kita capai agar seluruh wilayah di Indonesia ini tanahnya terdata, terdaftar, dan teregistrasi. Tentu setelah itu kita berharap tanah rakyat, tanah negara, memiliki nilai yang semakin tinggi,” urai .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video