Bangunan Menjorok ke Sungai Makan Korban, Wali Kota Malang Janji Tertibkan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bangunan Menjorok ke Sungai Makan Korban, Wali Kota Malang Janji Tertibkan

Senin, 19 Oktober 2015 22:50 WIB

Aabah Anton, Wali Kota Malang (baju coklat) saat meninjau lokasi ambruknya bangunan di Jl. Oro-oro Dowo, milik Navagreen. foto: iwan irawan/BANGSAONLINE

MALANG, BANGSAONLINE.com - Ambrolnya bangunan yang menjorok ke sungai milik Navagreen di Jl. Brigjend Slamet Riyadi Kelurahan Kota Malang membawa hikmah tersendiri bagi . Dengan ini Walikota janji akan melakukan penertiban bangunan yang menjorok ke sungai mulai saat pembangunan maupun saat renovasi/pembongkaran agar tidak terjadi korban sepertri di Navagreen.

Walikota HM Anton langsung sidak ke lokasi kejadian didampingi beberapa SKPD seperti PU, BPBD, Kesbangpol serta jajaran kepolisian Senin (19/10). “Ada hikmah besar dari ambruknya bangunan ini. Ke depan, saya perintahkan SKPD yang terkait menginventarisir bangunan yang menjorok di sepanjang sempadan sungai di Oro-Oro Dowo dan dilakukan penertiban,” ujar Walikota.

Aturan lain, tambah Walikota, warga yang akan melakukan pembangunan atau pembongkaran diwajibkan memiliki sertifikat layak fungsi, selain mengantongi IMB, AP atau jenisnya. Sebelum memiliki dilarang membangun membongkar. “Saya berharap pada Kepolisian, PU serta Satpol PP, untuk melakukan penertiban sekaligus menganalisa dampak dari bangunan yang sekian lama belum dilakukan penertiban,” ujar dia.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Pemkot Malang

Berita Terkait

Bangsaonline Video