30 Anggota Polres Probolinggo Pemegang Senpi Diperiksa Propam | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

30 Anggota Polres Probolinggo Pemegang Senpi Diperiksa Propam

Kamis, 05 November 2015 17:51 WIB

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Unit Profesi dan Pengaman (Propam) secara mendadak memeriksa surat-surat dan kebersihan Senjata Api (Senpi) jenis Revorver berkaliber 38 isi 6 peluru, yang dimiliki sebanyak 30 anggota , Kamis (5/11).

Dari pemeriksaan senpi yang dilakukan usai apel pagi itu, ditemukan 3 anggota yang melanggar kedisiplinan. Seperti perawatan senpi yang kotor dan lainnya. Mereka yang ditemukan melanggar langsung di sanksi dengan hukuman push up sebanyak 10 kali.

Menurut Kompol Imam Rofik, Kabag Sumda , pemeriksaan itu dilakukan untuk penegakan disiplin terhadap anggota. Kegiatan ini rutin digelar, untuk memastikan senjata api (senpi) yang dipegang oleh anggota, dalam kondisi baik dan tidak disalahkangunakan.

”Pemeriksaan senpi pada anggota secara mendadak, rutin kami lakukan. Waktunya, tidak kami tentukan. Sehingga, saat diperiksa, tidak ada anggota yang mengetahui sebelumnya,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polres Probolinggo

Berita Terkait

Bangsaonline Video