Anev Kamtibmas Polda Jatim, Kasus Narkoba Menonjol | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Anev Kamtibmas Polda Jatim, Kasus Narkoba Menonjol

Wartawan: M. Sidharta
Rabu, 30 Desember 2015 00:50 WIB

Kapolda Jatim Irjen Pol Anton Setiadji (kanan). foto: sidharta/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang akhir tahun 2015, jajaran Kepolisian Daerah Jawa Timur melakukan analisis dan evaluasi (anev) mengenai keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) yang dipimpin langsung oleh Kapolda Irjen Pol Anton Setiadji beserta jajarannya pada Selasa (29/12/2015).

Kapolda mengungkapkan bahwa situasi kambtibmas di Jawa Timur cenderung kondusif pasca pemilukada serentak dan juga hari libur Natal.

Kapolda juga memaparkan data-data mengenai kamtibmas selama satu tahun yang terjadi di Jawa Timur. Dimulai dari Ditreskrimum, di mana perbandingan perkara, tahun 2015 terdapat 22917 perkara, sedangkan tahun 2014 terjadi 26106 perkara. Ini berarti ada peningkatan sebesar 3.19%.

Untuk kasus korupsi, selama satu tahun ini Jajaran berhasil menyelesaikan 87 kasus dari 84 target kasus. Hasil itu masih kalah dengan jumlah yang didapat saat tahun 2014 dengan target kasus sebanyak 43 kasus, tetapi berhasil menyelesaikan 89 kasus.

Terkait kasus korupsi yang melibatkan pejabat-pejabat daerah, Anton mengatakan bahwa dirinya hanya melakukan upaya penegakan hukum, bukan yang lain. Sedangkan ketika disinggung apakah saat ini ada anggota yang terlibat kasus korupsi, Anton hanya memaparkan bahwa apabila ada anggota yang terlibat akan segera ditindak tegas. “Akan segera kita tindak lanjuti jika ada anggota yang terlibat,” tegas Anton.

Terkait kasus korupsi yang melibatkan kepala Bawaslu Sufiyanto, pihaknya menyatakan akan melanjutkan kasus tersebut setelah tahapan Pilkada selesai.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Polda Jatim

Berita Terkait

Bangsaonline Video