‎UNBK Surabaya Bermasalah, Ada Server Sekolah Tak Konek ke Pusat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

‎UNBK Surabaya Bermasalah, Ada Server Sekolah Tak Konek ke Pusat

Editor: nur syaifudin
Wartawan: dide rosadi
Senin, 04 April 2016 12:00 WIB

Sidak Komisi E DPRD Jatim di SMK Soetomo Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Komisi E DPRD Jawa Timur menemukan ketidakberesan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis komputer (UNBK) di Surabaya. Temuan itu didapati saat sidak di SMK dr. Soetomo di kawasan jalan Jojoran Surabaya. Komisi yang membidangi kesejahteraan sosial dan pendidikan ini menemukan adanya trouble (masalah) pada komputer yang digunakan dalam pelaksanaan UNBK tersebut.

"Ada 26 komputer yang tidak bisa konek yang terpusat. Ini merupakan suatu masalah yang dapat mengganggu pelaksanaan UNBK," ungkap Wakil Ketua Komisi E DPRD Jatim Suli Da'im, saat ditemui di lokasi sidak, Senin (4/4).

Politisi PAN itu menilai pemerintah kota Surabaya terbukti tidak siap menggelar UNBK. Bahkan terkesan memaksakan menggelar ujian nasional berbasis komputer demi percontohan UN berbasis online.

"Selama ini berbicara listrik dan telkom, namun sistem konek token dengan pusat tak dilihat oleh Pemkot Surabaya. Ternyata kelemahan ini fatal sekali. Siswa didik yang dirugikan," kritik politisi berlatar pendidik ini.

Suli juga menilai Pemkot Surabaya terlalu semangat menggelar UNBK yang lebih fokus ke sekolah besar atau di tengah kota.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video