Wali Kota Anton Monitor UN, Baru 6 SMP dan 1 MTsN Selenggarakan UNBK | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Anton Monitor UN, Baru 6 SMP dan 1 MTsN Selenggarakan UNBK

Senin, 09 Mei 2016 21:09 WIB

Wali Kota Malang, HM. Anton, didampingi Sekkota Malang, saat meninjau pelaksanaan UN di SMPN 1. foto: iwan irawan/ BANGSAONLINE

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com -  Wali Kota HM.Anton kemarin melakukan monitoring dan evaluasi (monev) terhadap pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) yang dimulai Senin (09/5). UNBK berlangsung selama 4 hari ke depan.

Dalam monitoring itu, Wali Kota didampingi Sekkota Malang, Ir.Cipto Wiyono,M.Si beserta Kepala Dinas Pendidikan Kota Malang Dra. Zubaidah, MM. Dalam kesempatan itu, Anton sida di tiga sekolah, yakni SMPK Cor Jesu, SMPK Santa Maria Panderman serta SMPN 1 Malang.

Tahun ini, peserta UN di tingkat SMP dan MTs sederajat berjumlah 13.076 siswa dan dilaksanakan secara serentak di 143 lokasi sekolah baik SMP maupun MTs, yang terbagi dalam 27 rayon, negeri ataupun swasta di Kota Malang.

UN yang akan berakhir Kamis (12/5), dilakukan melalui 2 sistem yang berbeda, yaitu sistem UNBK, dan satunya lagi sistem manual atau berbasis kertas.

"Dan untuk sekolah yang melaksanakan sistem basis komputer adalah SMPN 1, SMPN 4, SMPN 5, SMP Charis, SMP Bina Bangsa, SMP Westley, dan MTs Negeri 1 Malang, dengan total siswa sebanyak 1.025, sedangkan basis kertas jumlahnya adalah sisa dari angka basis komputer," ungkap abah Anton.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video