Dinsos Surabaya Buka Lagi Beasiswa Garuda | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dinsos Surabaya Buka Lagi Beasiswa Garuda

Wartawan: Nur Khasanah Yulistiani
Selasa, 07 Juni 2016 14:45 WIB

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Setelah melakukan penandatanganan kerja sama dengan Garuda Indonesia melalui anak usahanya PT Garuda Maintenance Facilities (GMF) Aero Asia pada 26 Mei lalu. Sebanyak 12 calon taruna berprestasi yang berasal dari keluarga tidak mampu di Kota Surabaya, telah diterima dan kini sedang mengenyam pendidikan Basic Aircraft Structure di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbang (ATKP) Surabaya.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Surabaya Supomo menjelaskan, total kuota untuk beasiswa ini adalah sebanyak 24 calon taruna. Sementara itu, pada proses rekrutmen dan seleksi pada bulan Mei telah tercukupi 12 calon taruna.

“Dengan ini kami mengumumkan ke masyarakat bahwa Dinsos kembali membuka rekrutmen dan seleksi untuk pendidikan Basic Aircraft Structure di Akademi Teknik dan Keselamatan Penerbang Surabaya. Nantinya setelah mengenyam pendidikan, para taruna ini akan bekerja dan mengikuti ikatan dinas di Garuda Mintenance Facility Aero Asia,” imbuh Supomo.

Supomo menambahkan, beasiswa ini diutamakan untuk warga Kota Surabaya dari keluarga tidak mampu, berusia 18-21 tahun, lulusan SMA/MA jurusan IPA, atau Siswa SMK jurusan teknik, dengan nilai rata-rata UAN dan UAS lebih dari tujuh. Selain itu nilai Bahasa Inggris, Matematika dan Fisika juga lebih dari tujuh.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video