Bawa Jimat, Jemaah Haji Ditahan Pemerintah Arab Saudi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bawa Jimat, Jemaah Haji Ditahan Pemerintah Arab Saudi

Jumat, 12 Agustus 2016 23:24 WIB

Sejumlah Jemaah Calon Haji saat berisitirahat di salah satu hotel di Mekkah.

MADINAH, BANGSAONLINE.com - Mohammad bin Abdul Aziz (46 tahun) calon asal Pamekasan, berurusan dengan aparat Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz, Madinah, Arab Saudi. Dia sempat ditahan lantaran membawa jimat.

Agar dia bisa keluar dari ‘penjara’, dia harus membayar denda 607 real.

“Yang jelas, secara prinsip, dia sempat tertahan sebentar untuk wawancara. Dia juga mengakui kalau itu barangnya,” kata Kepala Bidang Pemberangkatan Panitia Penyelenggara Ibadang Haji Embarkasi Surabaya, Muhammad Sakur, saat ditemui Asrama Haji Sukolilo, kemarin. Selain membawa jimat, dia juga membawa jamu tradisional.

Mohammad bersama kloter 3 dari Embarkasi Surabaya, menggunakan pesawat Saudi Airlines, nomer penerbangan SV-5323 ini, mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah, pada Rabu (10/8) pukul 23.06 waktu Arab Saudi, bersama 442 jemaah.

Sakur mengatakan, berdasarkan pemeriksaan di Madinah, dalam koper ditemukan barang yang dianggap membahayakan oleh pihak Saudi.

“Bungkusan yang isinya macam-macam, seperti sobekan rajah bertuliskan arab, uang kuno yang juga dirajah. Lha itu menurut pemerintah Saudi Arabia, ada unsur kimianya,” kata Sakur.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   haji

Berita Terkait

Bangsaonline Video