Jelang Mutasi Perdana Pemerintahan SQ Jilid II, Mayoritas Pejabat bakal Dirombak | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Mutasi Perdana Pemerintahan SQ Jilid II, Mayoritas Pejabat bakal Dirombak

Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Minggu, 18 September 2016 13:45 WIB

SQ ketika melakukan mutasi pejabat pada pemerintahannya jilid I. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pasca diizinkannya Bupati-Wabup Gresik, SQ (Sambari Halim Radianto-Moh.Qosim) oleh peraturan perundang-undangan untuk melakukan mutasi pejabat, kabarnya SQ telah memerintahkan Tim Baperjakat (badan pertimbangan jabatan) untuk otak-atik (penataan) pejabat persiapan mutasi gerbong I. Tim Baperjakat sendiri dipimpin Sekda, Djoko Sulistio Hadi.

Sumber terpercaya Bangsaonline.com menyebutkan, mayoritas pejabat di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) di lingkup Pemkab Gresik akan terkena bongkar pasang pada mutasi jilid I.

SKPD di lingkup kecamatan misalnya, semua kecamatan mayoritas akan terkena rotasi untuk penyegaran. "Kebanyakan camat akan dirotasi," ungkapnya.

Kemudian, SKPD baik eselon III dan II pejabatnya juga terkena bongkar pasang.

SKPD dimaksud di antaranya, Setwan (Sektetariat Dewan) Gresik, Diskop UKM dan Perindag (Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menangah), Dishub (Dinas Perhubungan), dan BPPM (Badan Perizinan dan Penanaman Modal).

Kemudian, Asisten Setda Gresik, Staf Ahli Bupati, BLH (Badan Lingkungan Hidup), Disperta (Dinas Pertanian), DPU (Dinas Pekerjaan Umum), Disbudparpora (Dinas Kebudayaan Pemuda dan Olahraga) dan DKPP (Dinas Kelautan Perikanan dan Peternakan).

Selain itu, Dispendik (Dinas Pendidikan), Dispendukcapil (Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil), Bapemas (Badan Pemberdayaan Masyarakat), dan BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah). "Mayoritas SKPD tersebut pimpinannya terkena rotasi," terangnya.

Namun di sisi lain, SQ mempertahankan posisi jabatan di sejumlah SKPD dan sekretariat Setda. Sebab, SQ masih kesulitan mencari penggantinya.

SKPD dan sekretariat dimaksud di antaranya, Bagian Humas. "Koyok'e (sepertinya) Kabag Humas (Suyono) belum kena gerbong mutasi jilid I. Sebab, SQ hingga sekarang masih kesulitan mencari penggantinya," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video