Elektabilitas Ahok Terus Turun, Agus-Sylvi Bersaing Ketat dengan Anies-Sandiaga | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Elektabilitas Ahok Terus Turun, Agus-Sylvi Bersaing Ketat dengan Anies-Sandiaga

Selasa, 04 Oktober 2016 23:46 WIB

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. foto: ANTARA

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Peneliti senior dari Lingkaran Survei Indonesia, Adjie Alfaraby, menyarankan calon gubernur DKI incumbent, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok, agar lebih waspada dalam menghadapi pemilihan kepala daerah pada Februari 2017 sebab elektabilitasnya cenderung turun.

Dia menuturkan, elektabilitas Ahok per Maret hingga Oktober 2016 turun 28 persen dibandingkan sebelumnya yakni 59,3 persen. Ini menunjukkan elektabilitas Ahok dalam posisi berbahaya sebagai pasangan incumbent, meskipun saat ini Ahok masih unggul dari kedua pasangan calon lain.

"Kami berpengalaman di sejumlah daerah. Selisih aman seorang incumbent dengan penantangnya minimal 20 persen," kata Adjie saat konferensi pers, Selasa (4/10).

Survei ini dilakukan LSI sejak sehari pasangan calon mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum Daerah DKI Jakarta. Mereka melakukan survei pada 26-30 September 2016. Survei dilakukan dengan metode standar milik LSI, multistage random sampling, dengan margin error 4,8 persen.

Menurut Adjie, tingkat elektabilitas dua pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan-Sandiaga Uno dan Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, melebih tingkat elektabilitas pasangan incumben Ahok-Djarot Saiful Hidayat. Anies dan Agus dianggap masyarakat sebagai figur baru yang dapat bersaing memimpin Jakarta.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: republika.co.id/detik.com

 

sumber : republika.co.id/detik.com

 Tag:   Pilgub DKI

Berita Terkait

Bangsaonline Video