Gelapkan Dump Truk Majikan, Sopir Dilaporkan Polisi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gelapkan Dump Truk Majikan, Sopir Dilaporkan Polisi

Wartawan: Ahmad Habibi
Senin, 17 Juli 2017 00:13 WIB

Pelaku saat hendak dijebloskan ke penjara.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Perbuatan Eko Hari Setiawan (28), warga Desa Sawohan, Kecamatan Buduran, Kabupaten Sidoarjo tak patut ditiru. Pasalnya, dia sudah dikasih hati untuk mengoperasikan dump truk untuk kegiatan usaha, malah truk tersebut digadaikan.

Karena geram dengan ulah anak buahnya itu, Hery Kiswanto (19) selaku majikan, warga Desa Tambakan, Kecamatan Bangil, akhirnya melaporkan kasus tersebut ke polisi. Dari laporan itulah, petugas akhirnya menangkap Eko Hari Setiawan alias Wawan.

Kasubag Humas Polres Pasuruan, AKP Suprihatin menguraikan, pelaku ditangkap Kamis kemarin (13/7) di rumahnya, sekitar pukul 10.30. Sebelumnya pelaku sempat datang ke rumah orang tua korban untuk menjadi sopir dump truk, pada 12 Februari lalu.

Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak sendirian. Karena ia mengajak pula istri dan anaknya untuk mendapatkan belas kasihan. “Tersangka menjanjikan untuk merawat dump truk tersebut. Ia juga menyanggupi untuk menyetor uang sebesar Rp 5,5 juta setiap bulan, di mana pembayaran setoran itu dilakukan paling lambat tanggal 10,” sampainya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   kriminal Pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video