Awalnya Dikira Mainan, Penambang Pasir di Situbondo Temukan Granat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Awalnya Dikira Mainan, Penambang Pasir di Situbondo Temukan Granat

Wartawan: Mursidi
Senin, 22 Januari 2018 01:19 WIB

Anggota Polres Situbondo dan warga saat melihat temuan granat .

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Seorang penambang pasir di aliran Sungai Sampeyan Baru menemukan sebuah granat yang diduga sisa perang kemerdekaan RI, Sabtu (20/1).

Erfan (45) warga Desa Suling, Kecamatan Cermee, Bondowoso yang pertama kali menemukan granat tersebut. Ia melihatnya saat menyelam di dasar sungai untuk mengambil pasir dengan menggunakan peralatan manual.

Ia sempat mengira benda berkarat yang ditemukan itu merupakan pemberat pancing atau mainan berbahan besi yang hanyut saat terjadi banjir bandang. Beruntung, sebelum dibawa pulang salah satu temannya curiga jika benda adalah granat. Takut meledak, granat itu langsung dilempar Erfan ke tegalan warga, dan melaporkannya ke polisi.

“Begitu ditemukan benda yang dikira mainan itu sempat dibuat lempar-lemparan oleh Erfan dan Kusno. Setelah saya lihat benda itu kok seperti granat, mendengar benda itu adalah granat dan takut meledak, langsung dilemparkan ke ladang dan saya laporkan ke aparat Polsek kota,” kata Sumarjo.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video