Kecewa Proses Lelang, Warga Blokir Pabrik Semen Holcim | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kecewa Proses Lelang, Warga Blokir Pabrik Semen Holcim

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Munif Heri
Senin, 02 April 2018 23:54 WIB

Aksi warga saat demo di pabrik semen Holcim.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan massa yang tergabung dalam persatuan anggota lelang Scrap PT Holcim Indonesia Tbk, menggelar aksi demonstrasi dengan memblokade akses utama masuk perusahaan semen swasta tersebut, Senin (2/4).

Berdasarkan info yang dihimpun BANGSAONLINE.com di lapangan, ratusan massa itu berasal dari Desa Merkawang, Karangasem, Sawir, dan Mliwang, yang merupakan merupakan wilayah ring 1 perusahan PT Holcim.

Dalam tuntutannya, massa menginginkan proses lelang diulang karena dianggap tidak sesuai dengan regulasi yang ada. Hal ini ditegaskan Koordinator Lapangan aksi, Pujiarto. Menurutnya, lelang scap yang dilaksanakan PT. Holcim Indonesia Tbk menyalahi aturan yang berlaku.

"Kita sudah coba jelaskan pada pihak holcim, jika ada yang salah dalam mekanisme pelaksanaan Lelang kemarin, terutama terkait jadwal dan batas waktu eksekusi barang. Namun manajemen tetap kukuh pada keputusan," ujar Pudjiarto.

Dalam aksinya, massa sempat mengancam akan menutup dan memblokir jalan pabrik sampai ada perubahan sikap dari menejemen perusahaan. "Keberadaan pabrik justru tidak bermanfaat, bahkan sampai urusan besi tua pun mereka mainkan untuk kepentingan segelintir orang," teriaknya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video